Kamis, 10 Agustus 2017 13:02 WIB

Proyek Pembangunan Penahan Banjir Rob Jakarta Capai 56 Persen

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah memantau pembangunan Proyek Pembangunan NCICD Kalibaru-Muara Baru. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pihak Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC), menyambangi Proyek Pembangunan tanggul fase A National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) di Kalibaru dan Muara Baru, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (10/8/2017).

Kepala BBWSCC, Ir T Iskandar mengatakan, soal proyek pembangunan penahan banjir rob itu diketahui telah berjalan 56 persen.

"Yang sekarang sudah sekitar 56 persen. Kami laksanakan cepat. Terkait kondisi pelaksanaan di sini adalah 2,2 kilometer (km). Itu juga baru selesai lebih kurang 1,3 km atau pun sekitaran hampir 1,4 km. Jadi pelaksanaannya ini sudah sampai di tahun anggaran 2018. Proyeknya ini menggunakan kontrak multiyears," ujar Iskandar.

Ia menuturkan, proyek tersebut berlangsung dari Pangkalan Pasir Kalibaru ke Krematorium, Cilincing. Target proyek sekitar April 2017 hingga Juni 2018.

"Ini masih on schedule," singkat Iskandar saat memantau NCICD bersama Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah. 


0 Komentar