Kamis, 10 Agustus 2017 18:01 WIB

Hindari Macet, Anggota DPR Diusulkan Dibuatkan Apartemen

Editor : Rajaman
Fahri Hamzah (dok/bili)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, bila anggaran Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) DPR 2018 naik, dia akan mengusulkan pembangunan apartemen untuk Anggota Dewan di Taman Ria Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut Fahri, ide pembangunan apartemen tersebut muncul saat pembahasan penataan kawasan DPR.

"Anggota DPR pada masa datang, dia mesti tinggal di dekat DPR. Itu ide dari perluasan (kawasan). Kalau dia tinggal dekat DPR, dia tidak ada alasan macet. Karena jalan kaki dari Taman Ria ke sini (DPR)," kata Fahri di gedung DPR, Kamis (10/8/2017).

Kendati demikian, disinggung apakah anggaran itu juga diperuntukan untuk pembangunan gedung DPR baru, Fahri enggan berkomentar.

"Kan ini penataan secara keseluruhan. Saya kira ini proyek yang lebih transparan," ucapnya.

Lebih lanjut, Fahri mengungkapkan, pemerintah sampai saat ini masih setuju dengan ide penataan kawasan DPR.

"Setuju (pemerintah). Sebenarnya dari sisi DPR itu nggak ada yang perlu dikhawatirkan soal uangnya. Karena uangnya kecil," tuturnya.

Sebelumnya, DPR mengajukan bujet Rp 7,25 triliun untuk tahun anggaran 2018. Nilai itu naik 70 persen dari anggaran tahun ini, yang besarnya Rp 4,2 triliun.

"Kami akan membahas lebih lanjut setelah Presiden Joko Widodo membacakan nota keuangan pada 16 Agustus,” kata Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Anton Sihombing.


0 Komentar