Kamis, 10 Agustus 2017 21:23 WIB

Legenda Juventus Doakan Dybala

Editor : Yusuf Ibrahim
Paulo Dybala. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Paulo Dybala mendapat kehormatan di musim 2017/2018.

Pemain kebangsaan Argentina itu dipercaya mengenakan nomor punggung 10 yang sudah melekat dengan legenda-legenda Juventus seperti Omar Sivori, Liam Brady, Michel Platini, Roberto Baggio dan Alessandro Del Piero.

Setelah Del Piero hengkang di musim panas 2012 lalu, ada rencana untuk mengistirahatkan nomor punggung 10.

Tapi setahun kemudian jersey nomor 10 dikenakan oleh Carlos Tevez. Setelah Tevez hengkang, nomor itu jatuh ke tangan Paul Pogba.

Ketika Pogba pindah ke Manchester United di musim panas 2016 lalu, nomor 10 kembali tanpa pemilik. Tapi keadaan itu hanya bertahan selama setahun. Jajaran petinggi Juventus sepakat untuk memberi nomor keramat tersebut pada Dybala.

"Dikenakan oleh mantan pesepakbola-pesepakbola hebat seperti Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio dan Alessandro Del Piero, kini giliran Paulo Dybala untuk mengenakan seragam Juventus nomor 10 yang tersohor. Dari awal ia bergabung dengan klub Turin dua tahun lalu, La Joya (julukan Dybala) telah memenangkan hati dari para pendukung Bianconeri dengan gol-gol indahnya, umpan-umpan sensasional dan mentalitas juara yang tidak kenal lelah," tulis pernyataan resmi Juventus.

"Dalam 94 penampilan untuk Juventus, pemain internasional Argentina tersebut telah mencatakan rekor fenomenal 42 gol, terlepas dari beralihnya posisi penyerang tradisional ke peran penyerang yang lebih dalam, dimana kreativitasnya semakin bersinar dan lebih spektakuler untuk disaksikan telah membuatnya layak untuk menjadi pengguna nomor 10 Juventus yang baru." 

Keputusan ini langsung mendapat tanggapan dari Del Piero. Lewat media sosial Twitter, ia mendoakan yang terbaik untuk juniornya.

"Semoga beruntung, Paulo Dybala. Nikmatilah seperti Juventino sejati dan terus menghibur kami," kicau Del Piero.

Pesan tersebut mendapat respon dari Dybala. Ia berterima kasih karena telah disejajarkan dengan para legenda.

"Terima kasih banyak. Merupakan suatu kehormatan mengenakan kostum Anda (Del Piero)," ujar Dybala yang sebelumnya menggunakan nomor punggung 21 peninggalan Andrea Pirlo.(exe/ist)


0 Komentar