Jumat, 11 Agustus 2017 07:21 WIB

Korut Sebut Trump Penuh Omong Kosong

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden AS, Donald Trump. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Korea Utara (Korut) melemparkan serangan terhadap Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump.

Pyongyang menyebut Trump sebagai pria yang penuh dengan omong kosong.


Dalam sebuah pernyataan yang dirilis kantor berita Korut, KCNA, disebutkan bahwa sulit untuk memulai dialog dengan AS di bawah pimpinan Trump.
 
Lalu mereka menyebut satu-satunya cara untuk menyadarkan Trump adalah dengan menggunakan kekuatan militer.

"Dialog tidak mungkin dilakukan dengan orang seperti itu, yang tidak beralasan, dan hanya kekuatan mutlak yang bisa bekerja terhadapnya. Kami akan terus mengamati pidato dan perilaku AS," bunyi pernyataan tersebut, seperti dilansir Al Jazeera pada Kamis (10/08/2017).

Sebelumnya, KCNA melaporkan Pyongyang akan mengambil tindakan militer yang menargetkan Guam, bagian barat wilayah Pasifik AS.
 
Guam adalah rumah bagi fasilitas Angkatan Udara dan Angkatan Laut AS yang cukup besar.

Laporan itu mengutip pernyataan pemimpin pasukan Strategis Angkatan Darat Korut, Jenderal Kim Rak-gyom.
 
Gyom mengatakan Korut akan menyelesaikan sebuah rencana pada pertengahan Agustus untuk menembakkan empat rudal jarak menengah yang dikenal sebagai roket Hwasong-12 ke arah pulau tersebut.
 
Setelah melewati Jepang, mereka diperkirakan akan mendarat di perairan 30 sampai 40 kilometer dari pantai Guam.

"Rencana itu, tidak biasanya diungkapkan dengan detail, akan disampaikan ke pemimpin Korut Kim Jong-un dan menunggu perintahnya," kata Jenderal Gyom.(exe/ist)

0 Komentar