Jumat, 11 Agustus 2017 19:22 WIB

Pertemuan AHY-Gibran, Demokrat: Biarkan Rakyat Menilai

Reporter : Bili Achmad Editor : Hendrik Simorangkir
Pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Istana Merdeka. (Foto: Bili)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Istana Merdeka, Kamis (10/8/2017), menuai berbagai spekulasi.

Termasuk spekulasi mencairnya hubungan Partai Demokrat dengan pemerintah. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Demokrat, Roy Suryo meminta masyarakat memaknai pertemuan tersebut dengan dewasa.

"Sebagaimana prinsip kemerdekaan berpikir demokrasi yang diperjuangkan juga oleh Partai Demokrat, maka silakan masyarakat memaknai pertemuan kemarin dengan pikiran dewasa dan terbuka," ujar Roy, Jumat (11/8/2017).

Anggota DPR komisi IV itu mengungkapkan, masyarakat bisa melihat jiwa patriotisme dan santun AHY yang datang langsung menyampaikan undangan launching The Yudhoyono Institute (TYI).

Padahal, seperti diketahui, AHY merupakan putra sulung mantan presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sebelumnya pernah berkuasa selama 10 tahun.

"AHY Kemarin telah menunjukkan kepada kita semua bagaimana maknai jiwa patriotisme dan kebangsaan itu, meski tetap ada beberapa perbedaan sudut pandang, kita (Demokrat) tetap menghargainya dalam sebuah koridor persatuan nasional," pungkasnya. 


0 Komentar