Sabtu, 12 Agustus 2017 17:31 WIB

Peringati HUT ke 72 RI, Pasar Santa Gelar Lomba Catur

Editor : Danang Fajar
Suasana perlombaan catur antar pedagang di Pasar Santa (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Memperingati Ulang Tahun ke 72 Republik Indonesia para pedagang pasar santa, Jakarta selatan melangsungkan lomba catur antar pedagang.

Kepala Pasar Santa, Subhan menjelaskan lomba catur ini diadakan untuk merespon keinginan para pedagang sejak tahun lalu.

"Harusnya lomba catur ini digelar juga tahun lalu. Namun karena terkendala beberapa hal akhirnya lomba ini baru bisa berjalan saat ini," kata Subhan, Sabtu (12/8/2017).

Dia menuturkan lomba yang digelar di basement pasar santa ini diikuti oleh para pedagang yang sebelumnya sudah melalui proses seleksi. Sehingga hanya 15 pedagang yang bisa berpartisipasi dalam lomba tersebut.

"Seleksi sudah dilakukan sejak awal pekan lalu. Dimana saat ini tersia 15 pecatur," jelasnya. 

Subhan juga mengatakan jika selain lomba catur, pihaknya juga akan mengadakan lomba 17  Agustus seperti biasa. Dimana seluruh pedagang nanti akan berpatisipasi dalam lomba tersebut.

"Baik seluruh alat lomba dan hadiah semua merupakan sumbangan para pedagang. Jadi dari pedagang untuk pedagang," jelasnya.

Dilokasi yang sama salah satu peserta lomba Suradi mengatakan jika lomba yang digelar ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Pasar Santa.

"Acara ini juga sebagai bentuk silaturahmi dengan pedagang yang lain," jelasnya.

Dirinya pun memuji kepala pasar Santa yang telah memberikan perubahan di pasar tersebut dengan menyelenggarakan acara-acara yang bersifat sosial.

"20 tahun saya ada disni baru Pak Subhan yang mampu menyelenggarakan acara seperti ini, Lomba Agustusan, Isra Miraj, Pengajian dan lain-lain. Ini juga menumbuhkan rasa kekeluargaan," tutup pria yang berjualan plastik dan kopi ini.


0 Komentar