Selasa, 15 Agustus 2017 17:16 WIB

Jelang Pidato Kenegaraan, DPR Harap Jokowi Gugah Optimisme Masyarakat

Editor : Rajaman
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. (foto Bili Achmad)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pidato kenegaraan menjelang HUT Kemerdekaan RI akan segera digelar, Besok (16/8/2017) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah berharap dalam acara kenegaraan tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat memgambil perannya sebaik mungkin dengan menggugah semangat masyarakat melalui pidatonya.

"Kami berharap presiden memberi tenaga dalam pidatonya kepada rakyat dan bangsa, tidak boleh ada pesimis ketakutan dan kecemasan yang berlebihan. Presiden membangkitkan optimisme memberikan motivasi membuat kita bangga sebagai warga negara itu tugas presiden dalam pidatonya negara," ucap Fahri di gedung DPR, Selasa (15/8/2017).

Selain itu, Fahri mengingatkan kepada Jokowi untuk memaparkan proposal-proposal teknis doal anggaran negara, khususnya tentang bagaimana Presiden akan membiayai sisa infrastruktur, dan apakah Presiden akan meneruskan kebijakan pencabutan subsidi yang dirasakan cukup menyulitkan bagi masyarakat.

Sementara soal siapa yang bakal memimpin rapat, Fahri mengaku belum tahu. Pimpinan DPR bakal menggelar rapat pimpinan lebih dulu.

"Kami belum tahu, karena kami mau rapim dulu, tapi pada dasarnya tidak ada masalah karena kepemimpinan adalah kolektif kolegial. Kita lihat saja nanti karena didalam susunan acaranya kan ada pidato Ketua MPR, DPR, dan lain-lain. Saya usulkan cenderung pidato itu tidak di podium supaya tidak redandum dengan presiden jadi biarkan pidato disitu aja," pungkasnya.


0 Komentar