Rabu, 16 Agustus 2017 07:16 WIB

Hukuman Ronaldo Dianggap Berlebihan

Editor : Yusuf Ibrahim
Bek Real Madrid, Dani Carvajal. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hukuman berat menimpa Cristiano Ronaldo.

Pemain bintang Real Madrid tersebut dilarang tampil dalam lima pertandingan karena mendorong wasit saat leg pertama Piala Super Spanyol, Senin (14/08/2017).
 
Kejadian itu bermula saat Ronaldo dianggap sengaja menjatuhkan diri di kotak penalti Barcelona. Wasit kemudian mengusir sang pemain sebab sudah menerima dua kartu kuning.

Tak puas dengan keputusan tersebut, Ronaldo langsung mendorong wasit sebagai bentuk kekesalannya. Alhasil ia dijatuhi hukuman skorsing oleh Komisi Pengadilan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

"Menurut saya skorsing itu berlebihan. Cristiano tidak berniat melakukan itu pada wasit. Semuanya terjadi begitu cepat," ucap bek Real Madrid, Dani Carvajal. 

"Kartu merah itu tidak adil. Tentu saja dia frustrasi sebab diusir keluar lapangan saat tidak melakukan pelanggaran. Hukuman yang diterimanya berlebihan. Saya harap hukuman itu dikurangi," tuturnya yang dikutip dari Football Espana.

Madrid diberi waktu 10 hari untuk mengajukan banding. Selain skorsing, pemain kebangsaan Portugal itu juga dijatuhi hukuman denda sebesar 3.000 euro atau sekitar Rp59 juta.

"Kami semua kecewa dengan hukuman ini sebab Cristiano merupakan pemain penting untuk Madrid. Semoga hukumannya dapat dikurangi dan dia segera beraksi lagi," ujar Carvajal.(exe/ist)


0 Komentar