Rabu, 16 Agustus 2017 08:11 WIB

Chelsea Butuh Tambahan Pemain Top Dunia

Editor : Yusuf Ibrahim
Cesar Azpilicueta. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hasil buruk yang diraih Chelsea pada pekan pertama Liga Primer Inggris musim 2017/2018 ditanggapi serius oleh Cesar Azpilicueta.

Bek kebangsaan Spanyol itu cemas timnya tak mampu bersaing di semua kompetisi musim ini.

Sabtu (12/8/2017) Chelsea kalah 2-3 dari Burnley. Menurut Azpilicueta, kekalahan itu disebabkan karena Chelsea minim pemain berkualitas meski kenyataannya sudah memboyong empat wajah baru, yakni Willy Caballero, Tiemoue Bakayoko, Antonio Rudiger dan Alvaro Morata.

"Ini sesuatu yang harus dilakukan manajer tim dan jajaran pengurus klub. Semoga kami dapat menambah pemain baru dalam beberapa pekan ke depan," ucapnya pada Sky Sports.

Saat laga kontra Burnley, Chelsea membawa enam pemain muda yang belum berpengalaman ke dalam skuatnya. Mereka adalah Jeremie Boga (20 tahun), Andreas Christensen (21 tahun), Charly Musonda (20 tahun), Robert Kenedy (20 tahun), Kyle Scott (19 tahun) dan Fikayo Tomori (19 tahun). Alhasil dengan materi pemain yang seadanya, Chelsea dipermalukan oleh sang tamu. 

"Anda pasti menyaksikan ketika kami kalah. Materi pemain kami dan mereka (lawan) tidaklah sama. Punya pemain muda memang sangat bagus. Tapi kenyataannya kami akan kesulitan dalam menghadapi persaingan di musim ini," keluh Azpilicueta.

"Kami sudah pernah mengalami itu. Jadi, tim ini butuh pemain baru. Para pemain muda masih perlu bimbingan dari seniornya. Saat ini mereka belum siap. Mereka diproyeksi untuk masa depan. Karena itu Chelsea butuh tambahan pemain top dunia," tegasnya.(exe/ist)


0 Komentar