Rabu, 16 Agustus 2017 21:31 WIB

Zidane Harap Tak Ada Konspirasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komisi disiplin Asossiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akan menggelar pertemuan dengan Real Madrid untuk membahas mengenai sanksi yang diterima Cristiano Ronaldo pada Rabu (16/08/2017) pagi waktu setempat.

Jelang pertemuan itu, pelatih Zinedine Zidane berpesan agar RFEF dapat mempertahankan integritas mereka. 

Zidane menggambarkan bahwa semua pemain Madrid sangat kesal dengan sanksi larangan lima pertandingan yang diterima Ronaldo setelah mendorong wasit pada laga leg pertama Piala Super Spanyol melawan Barcelona. Menurutnya, hukuman itu terlalu panjang untuk CR7.

"Saya berharap saat bertemu pejabat RFEF, mereka bisa melihatnya secara menyeluruh. Semua orang bisa memiliki pendapat, tapi Cristiano Ronaldo marah karena dia ingin bermain dan saat dia tidak bermain dia tidak bahagia," jelas Zidane seperti dikutip dari Sky Sports.

"Kami kecewa karena kami tidak akan memiliki Ronaldo untuk waktu yang lama. Kami akan menunggu untuk melihat apa yang terjadi."

Disinggung apakah ada dugaan konspirasi dalam sepak bola Spanyol untuk melemahkan Ronaldo. Mengingat saat ini dia telah menjadi subjek terkait kasus hukum mengenai dugaan penggelapan pajak, Zidane mengaku tidak tahu. 

"Saya rasa tidak, saya harap tidak. Saya berharap orang-orang sadar akan keputusan yang mereka buat dan sadar akan pekerjaan yang mereka lakukan. Tapi, pada akhirnya, lima pertandingan merupakan sesuatu yang berlebihan dan Ronaldo tidak layak untuk menerima lima pertandingan."

Laga leg kedua Piala Super Spanyol akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017) dinihari WIB. Madrid saat ini unggul 3-1 atas Barcelona.(exe/ist)


0 Komentar