Rabu, 16 Agustus 2017 21:56 WIB

Pemain Kritik Komentar Manajer Umum Barcelona

Editor : Yusuf Ibrahim
Sergio Busquets. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sergio Busquets menyatakan tidak selayaknya Manajer Umum Barcelona, Pep Segura, menyalahkan gol bunuh diri Gerard Pigue sebagai faktor kunci di balik kekalahan tim di Piala Super Spanyol 2017.

Dikatakannya, komentar itu jelas mengganggu psikologis pemain jelang laga leg kedua melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (17/08/2017).

Pada pertemuan pertama Piala Super Spanyol, Barcelona ditekuk Madrid dengan skor 1-3. Gol semata wayang Blaugrana dicetak Lionel Messi melalui titik putih, sedangkan Los Blancos berhasil mencetak tiga gol melalui aksi Cristiano Ronaldo, Marco Asensio, dan (Og, Pique).

Pascapertandingan, Segura menyatakan kesalahan yang dilakukan Pigue telah mengubah permainan. Namun Busquets telah membela rekan satu timnya dan bersikeras jika komentar yang disampaikan pejabat klub di depan umum adalah sesuatu yang tidak dapat dibenarkan.

"Kami kalah 1-3 karena kami membuat sejumlah kesalahan dan mereka sangat bagus di poin kritis. Tapi ini bukan cara terbaik untuk mengekspresikan diri, apalagi dari dalam klub yang ditujukan untuk pemain," sesal Busquets seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (16/8/2017).

"Ketika mereka memiliki ruang untuk melakukan serangan balik, mereka hampir tak terbendung. Tapi kami tidak pernah mengatakan akan melepaskan trofi, meskipun sulit tapi kami harus tetap percaya sebagai tim, kami harus bersikap defensif. Mencetak tiga gol tidak akan mudah tapi kami sudah melakukannya di sana berkali-kali."(exe/ist)


0 Komentar