Kamis, 17 Agustus 2017 07:11 WIB

Barcelona Mustahil Dapatkan Pengganti Neymar

Editor : Yusuf Ibrahim
Sergio Busquets dan Neymar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sergio Busquets mengutarakan keluhannya setelah Neymar pergi meninggalkan Barcelona.

Tanpa kehadiran penyerang asal Brasil itu El Azugrana dinilainya jadi melemah. Busquets mengaku sangat menyayangkan keputusan Barcelona yang mengijinkan Neymar bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Meski mendapat dana hingga 222 juta euro, dia mengklaim kerugiannya jauh lebih besar. Gelandang bertahan asal Spanyol itu menilai kekuatan Barcelona jadi menurun sejak ditinggal Neymar.

Walau sekarang sibuk berburu pemain baru, Busquets meyakini mencari pengganti yang sepadan merupakan hal mustahil.  

“Sudah jelas. Dengan perginya Neymar, daya serang Barcelona jadi menurun. Anda tentunya tahu pemain seperti apa Neymar itu. Apa yang bisa dia berikan pada tim yang dibelanya,” ucap Busquets, dilansir skysport.

Ucapan Busquets didasari hasil leg pertama Piala Super Spanyol kontra Real Madrid. Hanya mengandalkan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan, armada Ernesto Valverde malah kalah 1-3 meski tampil di Camp Nou.

Busquets juga menegaskan tidak akan ada yang bisa menggantikan Neymar. Itu termasuk Philippe Coutinho yang kabarnya bakal segera direkrut Barcelona. Karena itu, dia menilai cara terbaik bagi Barcelona untuk move-on adalah meningkatkan kemampuan disemua lini.

“Siapapun yang datang akan mendapat sambutan hangat. Tapi, sejak Neymar pergi, daya serang Barcelona berkurang. Harus diingat, hanya ada satu Neymar. Karena itu, untuk mengatasinya kami harus berkembang sebagai satu tim,” pungkas Busquets.(exe/ist)


0 Komentar