Kamis, 17 Agustus 2017 08:11 WIB

Dortmund Beri Barcelona Respon Positif soal Transfer Dembele

Editor : Eggi Paksha
Ousmane Dembele. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilanews.com- Upaya Barcelona untuk merekrut pengganti Neymar mulai membuahkan hasil.

Dari sekian banyak kandidat, Ousmane Dembele yang paling berpotensi merapat ke Camp Nou. Setelah Neymar bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona sibuk mencari penerusnya.

Mulai dari Kylian Mbappe, Paulo Dybala, Antoine Griezmann, Philippe Coutinho dan Dembele sempat dikaitkan dengan El Azulgrana.

Dari sejumlah nama itu, Coutinho dan Dembele jadi calon tersisa. Barcelona kabarnya mendapat jalan untuk merekrut Coutinho dari Liverpool. Sedangkan Borussia Dortmund memberi respon positif soal transfer Dembele.

Menurut media Spanyol, Borussia Dortmund dan Barcelona sudah mencapai kesepakatan soal harga Dembele. Disebutkan El Azulgrana bakal menyetor 130 juta euro. Rinciannya 100 juta euro untuk mahar, dan 30 juta euro lagi sebagai add-ons atau bonus.

Bonus sebesar 30 juta euro itu akan dibayar Barcelona kepada Borussia Dortmund jika penyerang berusia 20 tahun itu memenuhi ekpektasi, atau tergantung jumlah gol dan trofi yang diraihnya.  

Disebutkan proses kepindahan Dembele ke Camp Nou akan dilakukan dalam waktu dekat. Bomber kelahiran Prancis itu tinggal melakukan pemeriksaan medis supaya resmi jadi tandem Lionel Messi dan Luis Suarez.

Jika tidak ada kendala, Dembele kemungkinan akan bergabung bersama Barcelona pada pekan ini. Jika ini benar, dia bisa langsung melakukan debutnya di La Liga saat menjamu Real Betis, Senin (21/8/2017).(exe/ist)


0 Komentar