Jumat, 18 Agustus 2017 07:06 WIB

Mayweather dan MCGregor Gunakan Aturan Baru NSAC

Editor : Yusuf Ibrahim
Floyd Mayweather Jr (kiri) dan Conor MCGregor. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komisi Atletik Nevada (NSAC) memutuskan menyetujui penggunaan sarung tinju 8 ons dalam pertandingan antara Floyd Mayweather Jr dan Conor MCGregor 26 Agustus mendatang.

Sarung tinju ini lebih ringan dibandingkan ukuran standar untuk pertandingan profesional petinju dengan berat 154 ponds. 

"Kami mengevaluasi peraturan kami dan memutuskan untuk kepentingan terbaik para petinju dan penggemar, ini hanya untuk sekali saja," kata Kepala NSAC, Bob Bennett seperti dilansir Sky Sport, Kamis (17/8/2017).

Keputusan itu berdasarkan pertimbangan McGregor yang bertarung di UFC terbiasa mengenakan sarung tinju seberat 4 ons, sementara Mayweather juga sering menggunakan sarung tinju 8 ons karena bertanding di kelas welter (147 ponds), kecuali saat menghadapi Canelo, Miguel Cotto, dan Oscar De La Hoya. 

"Ini hanya untuk sekali saja, dengan syarat sarung tangan harus diperiksa sesuai prosedur standar," katanya.
 
Ditanya mengenai keamanan sarung tinju yang lebih ringan, Bennett mengatakan: "Kami memprakarsai sebuah penelitian untuk melihat apakah ada perbedaan yang signifikan antara sarung tangan 8 ons dan 10 ons. Studi ini belum selesai, penelitian akan dilanjutkan," katanya.(exe/ist)


0 Komentar