Jumat, 18 Agustus 2017 21:41 WIB

Bhayangkara Dituntut Tampil Lebih Galak saat Ladeni Sriwijaya FC

Editor : Yusuf Ibrahim
Bomber anyar Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bhayangkara FC memastikan tidak akan bermain negatif saat menjamu Sriwijaya FC di Patriot Candrabhaga, Minggu (20/08/2017).

Agar bisa memenangi partai ke-20 Liga 1 2017 itu, The Guardians bakal tampil menyerang. Bhayangkara FC sejatinya cukup diunggulkan saat jumpa wakil Sumatera Selatan itu.

Tim asuhan Simon McMenemy ini sempat menang 2-1 pada pertemuan sebelumnya di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Selain itu, Indra Kahfi dkk selalu bisa meraih angka selama dua laga terbarunya. Namun, hasil 1-1 saat duel terakhir kontra Perseru Serui jadi catatan tersendiri bagi Simon.

Pelatih asal Skotlandia itu menilai armadanya kurang aggresif hingga batal meraih kemenangan. Karena itu, Simon ingin Bhayangkara FC tampil lebih galak saat meladeni Sriwijaya FC.

Dia meminta agar pasukannya terus menerjang pertahanan lawan dan mencetak gol sebanyak mungkin.     

“Bermain di kandang, kami harus lebih berani menyerang. Kami punya pemain-pemain yang cocok untuk strategi itu. Uji coba terakhir menjadi bukti bahwa para pemain sudah sangat nyaman dengan gaya permainan yang saya inginkan di lapangan,” ucap Simon.

Simon berharap strategi yang telah diujinya itu bisa jadi senjata untuk mengalahkan Sriwijaya FC. Pasalnya, Laskar Wong Kito tidak bisa diremehkan. Walau sekarang menempati posisi 13, tim asuhan Hartono Ruslan itu belum pernah kalah selama tujuh laga beruntun. 

Itu sebabnya Simon juga memperbaiki kelemahan lain Bhayangkara yang kerap kali dimanfaatkan lawan, khususnya jelang akhir laga. “Kecolongan gol di menit-menit akhir sudah kami benahi dan semoga pada pertandingan nanti tidak terjadi,” pungkasnya.

Sementara itu, bomber anyar Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic mengaku sudah tidak sabar melakoni laga kandang pertamanya. Pemain asal Montenegro itu telah melakukan debutnya saat menyambangi Perseru Serui. Tapi, dia baru turun di menit ke-58. 

Namun, kali ini ada kemungkinan Spaso jadi starting line-up saat bentrok Sriwijaya FC. “Mudah-mudahan saya bisa mencetak gol saat lawan Sriwijaya,” ucap pemain berumur 29 tahun itu.(exe/ist)


0 Komentar