Sabtu, 19 Agustus 2017 08:36 WIB

Folger Jelaskan Talenta Marquez

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jonas Folger telah menjelaskan talenta Marc Marquez sebagai seorang juara dunia MotoGP 2017.

Menurut pembalap asal Jerman, pimpinan klasemen sementara itu punya empat tahapan berbeda selama menjalani balapan.

Tahapan yang dimaksud Folger adalah Marquez selalu menyesuaikan karakter RC213V dengan gayanya, fokus pada tingkat pengereman ban belakang dan depan, mengubah strategi, dan mencoba berpikir cerdas pada dua atau tiga lap sebelum penurunan kinerja ban muncul.

Hal itulah yang diperhatikan Folger selama mengekor kecepatan Marquez saat menjalani balapan di Sirkuit Sachsenring dan Brno.

"Hal terbaik yang saya lihat adalah saat Marc mulai mengubah gaya balapnya. Ini berbeda, karena saya selalu menunggu sampai ban saya haus dan lalu saya mengubah gaya balapku," beber Folger seperti

"Tapi Marquez melakukan lebih awal. Dia sudah tahu dalam dua putaran, ban saya akan turun jadi dia sudah mulai menjemput motornya lebih awal untuk menghemat sedikit ban, sehingga membuat ban lebih lama. Itulah yang saya lihat darinya dan sangat menyenangkan untuk berbagi pengalaman ini," ungkap Folger.(exe/ist)


0 Komentar