Rabu, 23 Agustus 2017 07:16 WIB

Presiden Lyon Kritik PSG soal Mbappe

Editor : Eggi Paksha
Kylian Mbappe. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keinginan klub elit Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) mendatangkan Kylian Mbappe ke Parc des Princes Stadium mendapat kritik tajam dari Presiden Olympique Lyonnais (Lyon), Jean-Michel Aulas.

Jika penyerang AS Monaco tersebut benar-benar pindah ke PSG, maka hal itu akan menghancurkan persaingan di Ligue 1.

Kylian Mbappe mencuri perhatian banyak klub raksasa, termasuk PSG, setelah sukses membawa AS Monaco menjuarai Ligue 1 Prancis di musim lalu. Hasil ini membuat AS Monaco menggusur dominasi PSG di Ligue 1 selama empat tahun terakhir.   

Jika Mbappe pindah ke PSG, maka klub-klub lain akan sangat sulit bersaing di Ligue 1.

Apalagi, PSG bersama Neymar, pemain barunya yang memecahkan rekor transfer dunia senilai 222 juta euro (Rp3,4 triliun), tampil gemilang dalam pertandingan di awal musim liga 2017/2018.

Dalam debutnya bersama PSG, Minggu (20/8/2017) malam, Neymar mencetak dua gol ditambah dua assist dalam kemenangan 6-2 atas Toulouse. 

"Ketika kita melihat permainan pada hari Minggu malam, apakah berguna bagi Mbappe untuk datang ke PSG? Apakah ini berguna untuk kompetisi dan untuk pengembangan ekonomi sepakbola?" kata Aulas mengomentari kemenangan PSG atas Toulouse kepada RMC seperti dilansir ESPN FC, Selasa (22/08/2107).
  
Menurutnya, jika sebuah klub tidak memiliki investor kaya raya, maka mustahil akan memiliki tim sepak bola hebat seperti PSG.

"Jika Anda menumpuk pemain terbaik dalam tim dengan uang yang dimiliki, maka Anda tidak memiliki persaingan lagi," katanya.

Di awal musim liga 2017/2018, Lyon masih cukup tangguh. Klub ini selalu memenangkan tiga pertandingan meski telah menjual striker bintang Alexandre Lacazette ke Arsenal awal musim panas ini.

Lyon masih mencari tambahan pasukan, salah satu yang diincar adalah gelandang PSG, Grzegorz Krychowiak.(exe/ist)


0 Komentar