Rabu, 23 Agustus 2017 08:21 WIB

Marquez dan Pedrosa Beda Sikap Hadapi GP Silverstone

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez (kanan) dan Dani Pedrosa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yakin bahwa dia dan timnya berada dalam posisi terbaik menghadapi gelaran MotoGP di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (27/08/2018). 

Keyakinan Marquez ini didasari performa motor dalam pengujian di Misano, Minggu (20/08/2017).

Tes motor tersebut dilakukan guna meningkatkan akselerasi RC213v yang akan ditunggangi Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Silverstone.

Dengan performa motor yang sangat prima itu, pembalap berjuluk The Baby Alien yakin dapat memenangi balapan akhir pekan nanti.

"Langkah demi langkah, kita sudah bisa menemukan basis yang baik untuk motor kita dan ini sangat bagus, karena salah satu tujuan saya adalah selalu berada di depan dan sangat konsisten di semua trek dan dalam segala kondisi," kata Marquez dikutip motorcyclenews.com

Pembalap asal Catalunya, Spanyol itu berjanji akan mencoba hal yang sama di Silverstone meski sirkuit tersebut dinilainya sulit ditaklukan.

"Tahun lalu kami melakukan pekerjaan dengan baik. Tahun ini kami akan mencoba dan melakukan segalanya untuk bisa memperjuangkan podium lagi," ucapnya.

Marquez pernah menang di Silverstone pada musim 2014.  Dua musim berikutnya, Marquez harus puas finis di posisi empat. Dia harus mengakui ketangguhan pembalap Tim Yamaha, Maverick Vinales.

Marquez kini memuncaki klasemen sementara MotoGP dengan 174 poin. Dia mendapat tambahan 20 poin dari Austria. Posisi kedua ditempati Andrea Dovizioso (Ducati, 158 poin) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha, 150 poin).

Sikap berbeda ditunjukkan rekan satu tim Marquez di Repsol Honda, Dani Pedrosa. Dia mengaku kurang optimistis bisa meraih hasil maksimal di Silverstone.

"Tim ini bekerja dengan baik, di Austria kami membatalkan akhir pekan yang sulit untuk mendapatkan hasil positif dalam balapan. Sekarang kami pergi ke jalur yang sulit dan bergelombang di mana cuaca selalu tidak stabil!," katanya.(exe/ist)


0 Komentar