Rabu, 23 Agustus 2017 06:31 WIB

NasDem Dukung Ridwan Kamil Pilih Cawagubnya

Editor : Rajaman
Deklarasi Ridwan Kamil (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai NasDem mempersalahkan kepada calon gubernur (cagub) Ridwan Kamil untuk dapat menentukan siapa kandidat calon wakil gubernur (cawagub) akan mendampingi di Pilkada Jabar 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menanggapi isu berkembang jika PAN akan menduetkan Ridwan Kamil dengan Wali Kota Bogor dan sekaligus kader PAN, Bima Arya.

"Soal siapa nanti berduet dengan RK (Ridwan Kamil) itu terserah beliau karena sejak awal NasDem mendukung beliau tanpa syarat," kata Irma  kepada Tigapilarnews.com, Rabu (23/8/2017).

Irma menuturkan sejak awal NasDem mendukung RK. Belum pernah ada pembicaraan antara beliau dengan ketua umum Surya Paloh terkait siapa cawagubnya.

"Jadi beliau belum ketemu sama Pak Surya Paloh dan NasDem akan tetap mengikuti keinginan RK selama itu bisa memenangkan beliau," tegas wakil ketua fraksi NasDem di DPR.

Partai Amanat Nasional (PAN) akan membahas kemungkinan untuk berkoalisi dengan Partai Nasdem dan mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, kemungkinan tersebut akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PAN di Hotel Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung yang dimulai Senin (21/8/2017).

"Ada satu calon lagi, yang kita sekarang pelajari, yang merupakan calon yang menjanjikan karena surveinya terakhir ini menduduki di peringkat tertingi yaitu pak Ridwan Kamil," kata Eddy saat ditemui di sebelum Rakernas III PAN, Senin siang.

Lebih lanjut Eddy menyebutkan, PAN juga mengapresiasi keinginan Ridwan Kamil yang ingin meminang salah satu kader terbaik PAN yakni Wali Kota Bogor Bima Arya sebagai pendampingnya di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Dalam berbagai kesempatan, pak Ridwan Kamil menegaskan bahwa yang bersangkutan ingin sekali maju dengan pasangan yang kebetulan merupakan kader PAN yaitu wali kota yang kita banggakan saudaraku Bima Arya. Ini komunikasi politik yang sudah kita jalin, aspirasinya juga kita tangkap. Nanti saya pikir akan di bahas (dalam Rakernas)," kata dia.


0 Komentar