Jumat, 25 Agustus 2017 19:20 WIB

Menko PMK Minta Pegawai Pemerintah Jadi Garda Depan Revolusi Mental

Editor : Rajaman
Jambore Gerakan Revolusi Mental Indonesia (ist)

SOLO, Tigapilarnews.com - Menko PMK Puan Maharani meminta kepada seluruh aparatur negara sipil (ASN) agar dapat memberikan pelayanan terbak untuk masyarakat sesuai dengan gerakan revolusi mental dilakukan pemerintah.

"Pegawai pemerintah harus menjadi contoh dan pelaku utama revolusi mental. Lewat apa? Tentu saja lewat pelayanan publik yang baik," ungkap Puan saat menyampaikan arahannya di depan peserta, yang termasuk di dalamnya ratusan kepala desa, camat, puluhan kepala daerah saat pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKN RM) 2017 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jumat (25/8/2017). 

Menko PMK menilai, pelayanan publik yang tepat waktu, tepat prosedur, dan tepat biaya adalah contoh revolusi mental yang paling bisa dilihat dan dirasakan manfaatnya oleh publik. Jika pegawai pemerintah telah mengimplementasikan revolusi mental, masyarakat juga bisa meniru. 

"Dengan demikian, bangsa Indonesia yang memiliki karakter nilai-nilai Pancasila bisa tercapai," tutupnya.

Hadir di antaranya para pejabat publik yang termasuk dalam inisiator dan pelaksana PKN RM seperti Wali Kota Sukarta, Gubernur Jateng, Men PANRB, Mendagri, Menko Polhukan, perwakilan Menko Perekonomian, perwakilan Menko Kemaritiman, dan Menko PMK.

Puan Maharani, selaku Menko PMK menyampaikan arahan sekaligus membuka resmi PKN R, 2017 ini. 

 


0 Komentar