Rabu, 30 Agustus 2017 17:56 WIB

Tak Penuhi Target di SEA Games 2017, Susi: Butuh Evaluasi

Reporter : Hendrik Simorangkir Editor : Rajaman
Rombongan Atlet Bulutangkis Indonesia Dipimpin Susi Susanti Tiba di Bandara Soetta (Hendrik/dok)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Rombongan tim bulutangkis putra peraih medali emas dari perseorangan maupun kelompok bagi Indonesia di ajang SEA Games 2017 di Malaysia, mendapatkan sambutan hangat saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (30/8/2017). 

Rombongan yang ditemani Manajer tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017, Susi Susanti, tiba di bandara pukul 13.35 WIB, dan mendapatkan pengalungan bunga dari pengurus KOI. 

Susi mengatakan, permainan anak asuhnya di SEA Games 2017 Malaysia patut mendapatkan evaluasi. 

"Ajang SEA Games kali ini kita sebenarnya menargetkan 3 emas, tapi kita hanya mendapatkan 2 emas. Memang agak sedikit melenceng yang dimana satu sektor yang kita harapkan dari ganda putra tidak terpenuhi dan butuh evaluasi," ujar Susi saat di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Susi meyakini, tak sesuai target dikarenakan para pemain terbagi dua kekuatan, yakni di ajang kejuaraan dunia BWF dan SEA Games 2017. 

"Walaupun terbagi dua kekuatan, kita tetap bangga karena di kejuaraan dunia BWF melebihi dari target. Tapi, SEA Games kita melenceng dari target," katanya. 

Ia berharap, SEA Games 2017 sebagai tolok ukur bagi para pemain untuk menghadapi Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia. 

"Ke depannya kita akan lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi Asian Games yang dimana kita menjadi tuan rumah dan berharap bisa melebihi raihan medali dari SEA Games," tutupnya. 


0 Komentar