Kamis, 31 Agustus 2017 12:43 WIB

Timnas U-22 Dinilai Potensi Berprestasi di Asian Games 2018

Editor : Yusuf Ibrahim
Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan (jas hitam). (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Timnas Indonesia yang meraih perunggu di ajang SEA Games 2017, Malaysia, akhirnya tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (30/08/2017), dan disambut meriah para suporter serta perwakilan KOI.


Datang dengan menggunakan pesawat Garuda GA 817 pukul 20.40 WIB, Timnas Indonesia disambut meriah puluhan suporter Indonesia yang sudah menunggu di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.


Kehadiran skuad timnas sendiri juga disambut pihak KOI yang memberikan kalungan bunga kepada seluruh skuad timnas Indonesia. Skuad asuhan Luis Milla hanya mampu meraih medali perunggu, dari target medali emas yang telah ditetapkan oleh PSSI sebelumnya.
 

Pada perebutan tempat ketiga, Evan Dimas dan kawan-kawan sukses mengalahkan Myanmar 3-1 di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia Selasa (29/8).
Tiga gol kemenangan Garuda Muda dicetak melalui kaki Evan Dimas, Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa sekaligus membuat Garuda Muda pulang dengan kepala tegak. Gol Myanmar dicetak oleh Than Paing.
 

Tercatat pada turnmen SEA Games ini, skuad timnas Indonesia tampil mengesankan, dimana memulai pertandingan pertama melawan tim kuat Thailand yang berakhir imbang 1-1, lalu menghajar Filipina 3-0, menundukkan Timor Leste 1-0, menahan imbang Vietnam 0-0, dan mengalahkan Kamboja 2-0 untuk selanjutnya memastikan diri ke babak semifinal. Namun kerja keras mereka harus berakhir usai dikalahkan tuan rumah Malaysia dengan skor tipis 1-0.
 

“Saya berterimakasih atas penyambutan ini. Kami mohon maaf sebesarnya tidak mampu meraih emas atau perak dan hanya mampu mempersembahkan medali perunggu, kita akui ini semua kerja keras tim. Kami sudah melakukan evaluasi dari tim ini dari PSSI, kedepan tim ini akan terus dipertahankan karena memiliki potensi yang bagus untuk masa depan timnas, khususnya untuk Asian Games 2018,” kata Manajer Timnas, Endri Erawan.
 

Selain menyambut timnas sepak bola, pihak KOI pun menyambut tim cricket Indonesia yang sukses mempersembahkan medali perak di ajang SEA Games 2017.(exe/ist)


0 Komentar