Jumat, 01 September 2017 11:22 WIB

Thailand Gelar MotoGP di Sirkuit Internasional Chang

Editor : Eggi Paksha
Balapan MotoGP 2017. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Thailand akhirnya masuk ke dalam kalender MotoGP 2018.

Hal ini dipastikan usai penandatanganan kesepakatan antara Dorna selaku operator MotoGP dengan pihak pemerintah Thailand.

"Hari ini, Kamis (31/8/2017) Otoritas Olahraga Thailand dan Dorna Sports menandatangani kontrak untuk Grand Prix Thailand yang bakal digelar di sirkuit kawasan Buriram dari 2018 sampai 2020. Thailand menjadi salah satu konsumen terbesar dalam industri sepeda motor dan mereka bangga sebab ajang MotoGP bisa ikut mengembangkan pariwisata di Thailand," ungkap CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Rencananya, balapan di Thailand akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang pada 5-7 Oktober 2018. Thailand akan masuk di sela-sela seri MotoGP Australia dan MotoGP Malaysia.

"Sejauh ini Thailand terus menggelar balapan kelas Superbike dan kejuaraan tersebut bakal diperpanjang kontraknya dalam waktu dekat. Kami melihat banyak harapan di sana. MotoGP sendiri telah menarik minat yang besar di Thailand. Ini pasti akan menjadi grand prix yang disukai banyak orang," ujar Ezpeleta yang dikutip dari Crash.

Sementara itu, Jenderal Tanasak Patimapragorn selaku Wakil Perdana Menteri Thailand mengaku bangga dengan kepercayaan yang diberikan Dorna. Ia yakin negaranya akan sukses menyelenggarakan pentas MotoGP.

"Kami senang MotoGP datang ke Thailand. Ini kesepakatan yang bagus untuk banyak orang," ujarnya.

"Ini tantangan bagi warga Thailand. Kami akan berupaya memperbaiki segala macam infrastruktur seperti bandara dan akses menuju sirkuit. Kami yakin hal ini bisa memberikan dampak yang sangat baik untuk masyarakat Thailand," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar