Minggu, 03 September 2017 22:59 WIB

Mbappe Yakin PSG Kuasai Eropa

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi Kylian Mbappe berseragam Timnas Prancis. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Target besar dimiliki Kylian Mbappe setelah resmi bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG).

Bersama klub barunya, striker Prancis berusia 18 tahun itu yakin bisa meraih banyak gelar dari kompetisi bergengsi.

"Pemain hebat akan membuat sejarah di negara mereka sendiri. Saya berada di salah satu klub yang punya ambisi besar untuk menjadi yang terbaik di dunia," ungkap Mbappe pada Telefoot.

Sebelum bergabung ke PSG, Mbappe sempat didekati oleh Real Madrid. Namun pada akhirnya Madrid mundur dari perburuan sebab PSG memberikan tawaran gaji dengan nilai yang lebih besar.

Selain itu kubu Les Parisiens bersedia menebus klausul Mbappe senilai 166 juta euro atau sekitar Rp2,6 triliun.

Akan tetapi uang sebanyak itu mereka berikan pada AS Monaco di bursa transfer musim panas 2018 mendatang. Sebab saat ini PSG sudah keluar 222 juta euro atau Rp3,5 triliun untuk memboyong Neymar da Silva dari Barcelona.

Jika mengeluarkan uang lebih banyak lagi, PSG akan melanggar peraturan financial fairplay yang digagas oleh UEFA.

Meski gagal ke Madrid, Mbappe tetap bersyukur karena bisa mendarat di PSG. Ia yakin tim barunya dapat menjadi penguasa di pentas sepak bola Eropa.

"Saya akan memberikan semuanya demi mengukir sejarah dengan PSG. Bermain bersama Neymar merupakan kesempatan luar biasa. PSG sudah tertarik pada saya, namun memiliki Neymar menjadi dorongan tambahan dalam memilih tim ini," ucap Mbappe.

"Meski demikian saya tak akan pernah melupakan AS Monaco. Saya akan selalu berterima kasih pada klub tersebut," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar