Selasa, 12 September 2017 06:37 WIB

La Liga Kerja Keras Buat El Clasico Istimewa

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi El Clasico, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Laga sarat gengsi bertajuk El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid diundur.

Laga tersebut semula dijadwalkan berlangsung Rabu (30/12/2017). Namun, otoritas Liga Spanyol mengundurkan jadwal laga tersebut pada Sabtu (23/12/2017).

Real Madrid akan menjadi tuan rumah pada laga el clasico perdana musim 2017/2018. Perubahan jadwal el clasico itu lantaran Real Madrid yang menjadi juara Liga Champions akan bertanding di ajang Piala Dunia Antarklub di Uni Emirat Arab.

"Ini (Madrid vs Barca) akan dimainkan pada Sabtu, 23 Desember pukul 1 siang," kata Presiden La Liga, Javier Tebas  kepada Onda Cero. 

Tebas mengaku sudah memberi tahu operator tv nasional dan internasional mengenai perubahan jadwal laga tersebut.

"Kami ingin menjadikannya minggu sepak bola yang sangat spesial karena liburan Natal, kami bekerja keras untuk membuatnya istimewa," kata Tebas.

Saat ditanya mengapa pertandingan el clasico musim ini akan dimainkan pukul 13.00 waktu setempat, Tebas mengatakan ada banyak penggemar sepak bola Spanyol di dunia. 

"Dan di Singapura dan Australia itulah saat yang tepat bagi mereka untuk menonton sepak bola," ucapnya.

El Clasico La Liga terakhir, April lalu dimenangkan Barcelona dengan skor 3-2. Laga tersebut disiarkan di 185 negara dan mencapai 650 juta pemirsa tv di seluruh dunia.(exe/ist)


0 Komentar