Rabu, 20 September 2017 17:09 WIB

Jateng Akui Berat Kejar Juara Umum Popnas 2017

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi Popnas 2017. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnewscom- Upacara penutupan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017 akan dilakukan di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Jateng, Rabu (20/09/2017) malam.

Namun hingga kini, Kontingen Provinsi Jawa Tengah tak beranjak dari posisi tiga besar klasemen sementara perolehan medali XIV/2017 di Jawa Tengah. Jateng tercatat meraih 39 emas, 38 perak dan 55 perunggu.

Untuk sementara, Jawa Tengah berhasil meninggalkan Jawa Timur di peringkat empat yang sempat bersaing ketat dalam perolehan medali. Tambahan medali emas Jawa Tengah pada hari ketujuh pergelaran Popnas XIV 2017 tersebut antara lain berasal dari cabang gulat, pencak silat, renang, dan tarung derajat.

Sementara itu, peringkat pertama pada klasemen sementara perolehan medali ditempati jawa barat  dengan 58 emas, 43 perak, dan 53 perunggu. Sementara posisi kedua ditempati DKI Jakarta dengan 55 emas, 44 perak dan 42 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah, Urip Sihabudin, mengatakan provinsi tuan rumah berpeluang berada di tiga besar. “Hingga dua hari menjelang penutupan masih ada medali emas yang masih diperebutkan di sejumlah cabang olahraga,” katanya.

Cabang-cabang tersebut, lanjut dia, merupakan olahraga andalan Jawa Tengah untuk meraih pundi-pundi emas. Ia optimistis Jawa Tengah bisa meraih peringkat tiga besar di klasemen akhir.

“Kalau mau mengejar peringkat dua masih ada kemungkinan, tapi kalau peringkat satu terlalu berat,” katanya.(exe/ist)


0 Komentar