Senin, 25 September 2017 12:19 WIB

Arsenal Andalkan Metode Pemulihan Modern

Editor : Yusuf Ibrahim
Arsene Wenger. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsene Wenger tidak merasa galau meski banyak pemain Arsenal yang cedera.

Pelatih asal Prancis itu akan mengandalkan metode pemulihan modern agar armadanya bisa segera bugar.

Arsenal merupakan salah satu klub yang pemainnya kerap masuk ruang perawatan. Tradisi itulah yang disinyalir membuat The Gunners sulit meraih gelar, khususnya Liga Primer.

Sebab, setiap kali menghadapi periode sulit, selalu saja ada amunisinya yang terkapar.

Itu sedang terjadi saat ini. Setidaknya ada lima pemain Arsenal yang jadi pasien, yakni Danny Welbeck (pangkal paha), Ozil (otot), Santi Cazorla (plantaris), Calum Chambers (panggul) dan Francis Coquelin (hamstring).

Kelimanya diprediksi tidak akan bisa bertanding selama satu pekan ke depan, yakni kontra West Bromwich Albion (26/9/2017), BATE Borisov (29/9/2017) dan Brighton & Hove Albion (1/10/2017).
 
Meski demikian, itu tidak membuat Wenger gelisah. Sang Profesor yakin pemain Arsenal yang cedera bisa segera merumput lagi. Itu lantaran metode pemulihan sudah semakin canggih dan modern. 

“Sekarang ada banyak teknologi dan ilmu pengetahuan. Jika Anda membaca artikelnya, ada yang manjur dan ada yang tidak. Kini metode pemulihan cedera semakin berkembang. Jauh lebih maju,” ucap Wenger, dikutip skysport.

Sekarang banyak cara agar pemain yang mengalami masalah kesehatan bisa segera pulih.

Mulai dari cara paling sederhana, hingga pembedahan bisa dipilih tergantung seberapa parah cedera. Itu ditunjang dengan bantuan ahli psioterapis.

“Sekarang kami juga memiliki banyak ahli. Pemulihan cedera kini bisa juga dilakukan dengan psioterapi, pijat, cryotherapy dan banyak lagi. Hanya saja, belum tentu itu efisien atau tidak,” pungkas Wenger.(exe/ist)


0 Komentar