Rabu, 27 September 2017 22:12 WIB

Mayweather Habiskan Rp330,6 Miliar untuk McGregor

Editor : Eggi Paksha
Floyd Mayweather Jr berdiri di tengah karya seni buatan Tiffanie Anderson. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bertarung melawan Conor McGregor ternyata cukup berkesan bagi juara tinju dunia di lima kelas berbeda, Floyd Mayweather Jr.

The Money, julukan Mayweather, memajang potret petarung UFC tersebut yang terbuat dari pecahan kaca di rumah barunya seharga 19 juta poundsterling (Rp330,6 miliar) di Beverly Hills, California.    

Cukup beralasan bagi Mayweather memajang potret McGregor setinggi 8 kaki di rumahnya. Sebab, kemenangan atas petarung asal Irlandia tersebut mengokohkan Mayweather sebagai petinju tak terkalahkan dalam 50 pertandingan sekaligus mengakhiri karir profesionalnya.

Apalagi, pertarungan tersebut telah memberikan pundi-pundi uang yang sangat banyak ke kantong Mayweather.

Potret McGregor terbuat dari pecahan kaca diunggah Mayweather melalui akun Instagram dan dilansir Daily Mail, Selasa (26/9/2017). Dalam foto itu, Mayweather berdiri di tengah pintu yang diapit potret pecahan kaca dirinya dan McGregor. Foto itu memiliki caption, "karya seni abadi eksklusif di rumah saya di Beverly Hills." 

Karya seni ini merupakan buatan Tiffanie Anderson yang dikenal sebagai The Pretty Artist. Tiffanie sebelumnya juga pernah membuat karya serupa bergambar Mayweather sedang memukul Manny Pacquiao.    
 
Tiffanie juga mengunggah potret Mayweather dan McGregor ke akun Instagramnya dengan caption, "Uang Mayweather dengan potongan-potongan saya di rumah barunya!"

Sebenarnya gambar Mayweather dan McGregor merupakan satu kesatuan tapi dibuat dalam dua kanvas.

Jika disatukan maka Mayweather berpose seperti saat sesi timbang badan, sementara McGregor berada di samping belakang sambil melihat ke arah Mayweather.  

Setelah menghentikan perlawanan McGregor pada ronde 10 pertandingan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Agustus lalu, Mayweather dikabarkan mendapatkan uang 250 juta poundsterling atau setara Rp4,3 triliun.

Petinju berusia 40 tahun tersebut lalu membeli rumah seharga 18,9 juta pounsterling di daerah Beverly Hills, Los Angeles.

Properti seluas 15.096 kaki persegi ini memiliki enam kamar tidur dan 10 kamar mandi, bioskop rumah yang canggih yang nyaman menampung 50 orang, serta koleksi anggur yang banyak.

Selain biaya properti, Mayweather dilaporkan telah menghabiskan USD500.000 (369.000 poundsterling) untuk perabotan rumah.(exe/ist)


0 Komentar