Kamis, 28 September 2017 18:22 WIB

Chelsea Merasa Dirugikan Jadwal Liga Primer

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kegembiraan Pelatih Chelsea, Antonio Conte, tak berlangsung lama seusai pasukannya memenangi laga tandang melawan Atletico Madrid 2-1 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (28/09/2017).

Sesuai jadwal Liga Premier Inggris, The Blues harus kembali bertandang ke markas Manchester City pada Sabtu (30/9/2017). 

Conte mengeluhkan jadwal tersebut karena jeda waktu yang dimiliki pasukannya untuk memulihkan tenaga sangat sedikit setelah bermain habis-habisan di kandang Atletico.

Manchester City lebih diuntungkan karena mempunyai waktu lebih panjang setelah menjalani lanjutan babak penyisihan Liga Champions 2017/2018 melawan Shakhtar Donetsk dan memetik kemenangan 2-0, Selasa (16/9/2017).  

"Jujur saja, dalam kasus ini kami sedikit dirugikan. Jangan lupa, Manchester City bermain kemarin di kandang sendiri, sedangkan kami bermain malam ini di kandang lawan. Kita akan kembali ke London sekitar pukul 04.00 pagi dan hanya memiliki satu hari untuk mempersiapkan diri untuk kembali bertanding. Ini tidak benar," kata Conte seperti dilansir Reuters, Kamis (28/9/2017).
 
Pelatih asal Italia ini mengaku terkejut dengan jadwal pertandingan tersebut. Idealnya Chelsea bertandang ke Etihad Stadium pada Minggu (1/10/2017), sehingga memiliki waktu yang cukup untuk menyiapkan pasukannya. 

Sejak ditangani Conte musim lalu, Chelsea memenangi dua pertandingan liga melawan Manchester City. Dia berharap The Blues mampu mempertahankan catatan positif tersebut meski saat ini The Citizens berada di puncak klasemen.

"Mungkin saya akan menunggu sampai akhir, satu atau dua jam sebelum kita bermain. Saya perlu berbicara dengan pemain saya untuk memahami dengan baik kondisi fisik mereka," ujar Conte.

Sementara itu, gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan menilai Chelsea merupakan ujian nyata bagi Manchester City.

"Ini adalah pertandingan besar dan ini jauh lebih sulit, tapi kami merasa siap. Kami adalah tim yang hebat," kata pemain Timnas Jerman berusia 26 tahun itu.

Manchester City bersama pelatih Pep Guardiola mencatatkan hasil yang cukup mengesankan pada musim ini. The Citizens selalu menang dalam enam pertandingan liga dengan mencetak 22 gol dan hanya kebobolan tiga gol.(exe/ist)


0 Komentar