Jumat, 29 September 2017 22:41 WIB

Djarum Dorong Wartawan Jadi Penulis dan Komentator Bulu Tangkis

Editor : Yusuf Ibrahim
Daryadi (kanan) dan Hari Bukhari (kedua dari kanan). (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmedia kembali digelar oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation pada 2017.

Sebanyak 80 tim telah mengonfirmasi akan ikut dalam perlombaan berhadiah total 55 juta tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kejuaraan ini akan dibagi dalam tiga zona, yakni Zona Indonesia Barat, Zona Indonesia Tengah, dan Zona Indonesia Timur.

Perlombaan beregu ini akan dimulai dari Zona Indonesia Barat yang meliputi wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Sumatera. Lomba dilaksanakan selama tiga hari, 3-5 Oktober 2017, di GOR Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selanjutnya Zona Indonesia Tengah yang dilaksanakan pada 11-12 Oktober di GOR Djarum Magelang. Lomba ini diikuti tim media dari wilayah Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Kalimantan.

Sementara Zona Indonesia Timur yang meliputi wilayah Jawa Timur, Bali, NTT, NTB, Sulawesi, Maluku, dan Papua akan digelar di GOR Sudirman Surabaya pada 18-19 Oktober 2017.

"Juara dari masing-masing zona dan satu peserta favorit pilihan Panpel Nasional akan mengikuti babak grand final di GOR Djarum Kudus pada 25-26 Oktober," kata Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan, Jumat (29/09/2017).

Budi berharap event ini bisa mempererat hubungan silaturahmi antarmedia serta bisa meningkatkan kinerja wartawan dalam andil memasyarakatkan olahraga bulu tangkis di Tanah Air.

"Media massa adalah ujung tombak pemberitaan dan informasi, tentunya punya peran yang dinamis untuk mendukung terwujudnya kemajuan itu," katanya.

Ketua SIWO Jaya DKI Jakarta, Hari Bukhari, mengatakan Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmedia sangat bagus bagi wartawan. Sebab, tanpa terjun langsung dan mengalami langsung, maka wartawan tidak bisa menjadi penulis atau komentator yang baik.

"Selain itu, event ini juga penting sebagai ajang silaturahmi antarmedia," katanya.

Sementara itu, Panpel Zona Indonesia Barat, Daryadi mengatakan bahwa tahun ini merupakan gelaran ke-10 Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmedia. Khusus Zona Barat akan diikuti 32 tim dari berbagai media, 14 di antaranya adalah televisi.

Masing-masing tim akan memainkan 2 nomor ganda putra dan 1 nomor tunggal putra. Pemain yang diturunkan minimal berusia 27 tahun dan merupakan pekerja media.

"Kita telah siapkan semuanya, termasuk tim medis," katanya.

Rencananya, Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmedia Zona Barat akan dibuka oleh Menko Polhukam sekaligus Ketua Umum PP PBSI Wiranto dan ditutup oleh Menpora Imam Nahrawi.(exe/ist)


0 Komentar