Sabtu, 07 Oktober 2017 17:31 WIB

Kadernya Kena OTT KPK, Ini Tanggapan Golkar

Editor : Rajaman
Anggota DPR Fraksi Golkar Aditya Moha (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, lembaga antirasuah menciduk seorang anggota DPR dari Fraksi Golkar dari Sulawesi Utara Aditya Moha.

Aditya ditangkap di Jakarta bersama seorang hakim yang bertugas di Sulawesi Utara. Ada uang asing yang diamankan KPK terkait penangkapan ini.

"Jumat tengah malam KPK lakukan OTT di Jakarta terkait dengan kasus hukum di Sulawesi Utara. Ada penegak hukum dan politisi yang diamankan," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Sabtu (7/10/2017).

Aditya berasal dari daerah pemilihan Sulawesi Utara. Pria kelahiran 21 Januari 1982 ini sekarang duduk di Komisi XI DPR.

Anggota DPR RI Fraksi Golkar Firman Soebagyo mengaku belum mendengar informasi soal terciduknya Aditya Moha. Dia masih berkoordinasi di lingkup internal Golkar.

"Saya baru mendengar kabar dari media tetapi sampai sekarang belum mendapat konfirmasi karena yang bersangkutan tidak bisa dihubungi," tegas Firman saat dihubungi, Sabtu (7/10/2017).

Namun demikian, Wakil Ketua Baleg DPR ini menilai jika memang sampai benar kejadian ini menimpa yang bersangkutan, maka Golkar sangat menyesal dan prihatin. Pasalnya, dia masih terlalu muda dan mempunyai karir bagus sebagai harapan bangsa.

"Kalau benar kami merasa prihatin karena anak-anak muda seperti dia (Aditya Moga) sebenarnya menjadi tumpuan masa depan bangsa," tandas Firman.


0 Komentar