Sabtu, 14 Oktober 2017 09:45 WIB

Persija Usung Dua Misi Lawan Gresik

Editor : Yusuf Ibrahim
Dukungan The Jakmania- julukan supoter Persija di Bekasi dipastikan terus berlangsung. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persija Jakarta mengusung dua misi saat menjamu Persegres Gresik pada pekan ke-29 Liga 1 2017, Sabtu (14/10/2017) petang.

Mematok tiga angka sekaligus menjaga wibawa Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Persija membidik target finis di 5 besar musim ini. Saat ini Macan Kemayoran bertengger di peringkat 6 dengan 46 poin.

Persija hanya tertinggal enam angka dari PSM Makassar (peringkat 5) yang mengoleksi 52 poin dari sisa enam laga.

Tiga poin bukan mustahil bagi Persija yang punya rekor bagus di Stadion Patriot Candrabhaga musim ini. Dari lima laga kandang di putaran kedua Liga 1, Macan Kemayoran meraup 13 poin dari 15 yang tersedia. 

Skuat Stefano Cugurra Teco hanya sekali ditahan imbang saat menjamu PSM Makassar, sisanya menang atas Persiba Balikpapan, PS TNI, Perseru Serui, dan Persela Lamongan.

Lagi pula, Persegres tidak terlalu istimewa. Pasukan Hanafi tenggelam di dasar klasemen . Namun, yang patut diwaspadai Ismed Sofyan dkk, Persegres bisa bermain lepas karena sudah terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Rekor pertemuan pun tidak menguntungkan, sebab dalam lima bentrok terakhir, Persija belum pernah menang, yakni kalah 2 dan imbang 3.

Pelatih Persija juga harus cerdik merotasi pemain lantaran Macan Kemayoran  harus menjalani  tiga pertandingan dalam sembilan hari. Setelah menjamu Persegres, Persoja melakoni laga tandang kontra Persipura Jayapura (18 Oktober), dan  bertemu Semen Padang (22 Oktober). 

“Saya  sudah instruksikan kepada pemain bahwa di pekan ini harus berlatih dengan baik, sebab kami sudah tak punya waktu berlatih setelah melawan Persegres,” kata Teco seperti dilansir lamam resmi Persija.

“Tapi, saat ini kami harus fokus  dulu untuk tampil bagus melawan Persegres. Seluruh pemain  konsentrasi dan semangat di latihan. Target kami mendapatkan kemenangan, dan semua harus kerja keras demi mendapatkan hasil yang lebih baik,” pungkas Teco.(ist/snd)

Perkiraan pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Rezaldi Hehanusa, William Pachecho, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan; Rohit Chand, Sandi Sute, Muhammad Hargianto; Pandi Lestaluhu, Rudi Widodo, Bruno Lopes.
Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persegres (4-2-3-1): Satria Tama (k); Husni Mubarok, Jusmadi, Yusuke Kato, Dani Alvianes; Ade Suhendra, Komaruddin; David Faristian, Yulius Mau Loko, Arga Permana; Yusuf Efendi
Pelatih: Hanafi

Lima pertemuan terakhir
04/07/2017 Persegres Gresik United vs Persija Jakarta 1-1
07/12/2016 Persija Jakarta vs Persegres Gresik United 0-1
12/08/2016 Persegres Gresik United vs Persija Jakarta 2-2
01/12/2015 Persegres Gresik United vs Persija Jakarta 2-1
22/05/2014 Persegres Gresik United vs Persija Jakarta 1-1


0 Komentar