Senin, 16 Oktober 2017 09:58 WIB

Doa La Nyalla di Mekkah Diyakini Makbul

Editor : Eggi Paksha
Bakal calon Gubernur Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti bersama KH Mustofa Qutby Badri MA. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- KH Mustofa Qutby Badri MA atau yang akrab disapa Gus Mustofa Badri, menyatakan umat muslim meyakini bahwa di tanah suci, terutama di Masjidil Haram, adalah tempat mustajab untuk berdoa.

Ada beberapa tempat yang secara khusus disebut oleh Rasulullah SAW. “Seperti di depan Multazam, di Hijir Ismail, di belakang Maqom Ibrahim, itu tempat-tempat mustajab untuk berdoa. Dan saya lihat sendiri, Pak La Nyalla begitu khusyuk berdoa dan sholat sunnah di tempat-tempat itu. Termasuk saat di Madinah, beliau juga sholat dan berdoa di Raudla,” cerita Gus Mus yang mendampingi La Nyalla, ke tanah suci, Ahad (15/10/17).

Gus Mus yang juga pengasuh Ponpes Al Munawariyah Bululawang, Malang menambahkan, La Nyalla memang memiliki ke-khas-an tersendiri. Di tengah calon-calon gubernur lainnya sibuk mendapatkan tiket partai politik, La Nyalla malah memilih sowan ke Baitullah. “Ini poin bagi saya pribadi,” tukasnya.  

Putra ulama besar pengasuh Ponpes Badridduja Kraksaan Probolinggo, KH Badri Mashduqi itu selama 10 hari bersama bakal calon Gubernur Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti menjalani ibadah umroh. Selain Gus Mus, turut mendampingi pengurus DPP Partai Gerindra Jamal Aziz dan Sekjen AKSIRA, organisasi sayap Partai Gerindra, Fahmi H. Bachmid.

Ikut pula mendampingi La Nyalla, adik kandung Bupati Banyuwangi Azwar Anas yang juga calon Ketua Umum HIPMI Jatim, Mufti Anam. La Nyalla bersama rombongan berangkat ke tanah suci pada Kamis, 5 Oktober, dan dijawalkan kembali ke tanah air pada Senin 16 Oktober 2017.(ist)


0 Komentar