Sabtu, 21 Oktober 2017 09:07 WIB

Madrid Buka Alasan Batal Rekrut Mbappe

Editor : Eggi Paksha
Kylian Mbappe. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe telah resmi bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG).

Pemain 18 tahun itu diboyong dari AS Monaco dengan status pinjaman selama semusim dan bakal dipermanenkan lewat uang tebusan sebesar 150 juta euro atau setara Rp2,3 triliun.

Namun sebelum berseragam PSG, pecinta sepak bola tentunya sudah tahu kalau Mbappe juga sempat dikaitkan dengan Real Madrid. Akan tetapi, raksasa La Liga tersebut memilih mundur dari perburuan dan seketika itu juga banyak anggapan yang bermunculan.

Madrid disebut-sebut tak sanggup memenuhi permintaan gaji Mbappe. Selain itu ada juga kabar yang mengatakan bahwa Los Blancos keberatan dengan nilai jual yang dipatok oleh Monaco.

Untuk meluruskan pandangan miring publik, Florentino Perez akhirnya buka suara. Presiden Madrid itu menjelaskan bahwa pihaknya batal merekrut Mbappe karena khawatir dengan masa depan sang pemain.

"Ya, kami memang sempat berpikir mendatangkan Mbappe di musim panas kemarin. Tapi sayangnya, kami sudah mempunyai skuat yang lengkap. Akan sulit bagi pemain muda seperti dia untuk menyesuaikan diri di sini," ungkap Perez yang dikutip dariFootball Espana.

"Di PSG, dia bisa bermain lebih sering. Dia punya kesempatan besar untuk menjadi bintang yang sesungguhnya. Di sini kami sudah memperlakukan itu pada Marco Asensio. Kami juga berinvestasi pemain muda seperti Theo Hernandez, Dani Ceballos dan Jesus Vallejo. Selain itu ada juga Martin Odegaard, Vinicius dan Fede Valverde yang kini sedang dipinjamkan," jelasnya.

Jika bergabung ke Madrid, peluang Mbappe untuk konsisten menghuni starting XI memang belum tentu besar. Sebab ia harus bersaing dengan pemain-pemain bintang seperti Lucas Vazquez, Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.(snd)


0 Komentar