Senin, 23 Oktober 2017 14:08 WIB

Timnas Futsal Didorong Tampil ke Piala Dunia 2020

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo (berdiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kerja sama, percaya diri dan jaga stamina adalah pesan-pesan yang disampaikan oleh Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo, saat memberangkatkan Timnas Futsal ke Ho Chi Minh, Vietnam untuk berlaga di AFF Futsal Championship 2017.

Total ada 16 pemain dan 11 official yang berangkat ke Vietnam.  "Jaga kekompakan, Kalian datang dari club berbeda. Teamwork harus kuat,  keberhasilan kita hasil kerja kolektif bukan satu orang," kata HT, Minggu (22/10/2017)

Dia mengatakan saat bertanding nanti para pemain harus bekerja sama dan jangan menampilkan ego individual. Karena keberhasilan akan sangat bergantung pada kerjasama pemain. 

Para pemain yang berasal dari berbagai club di daerah tersebut diharapkan bisa saling mengisi. Dalam kesempatan itu, Hary Tanoe berpesan agar skuad Garuda mampu memberikan performa terbaiknya.

"Jaga stamina dengan baik, atur waktu istirahat, karena pertandingan berlangsung marathon setiap hari," kata HT. 

Kedisiplinan mengatur waktu, lanjut HT, diperlukan. Waktu harus digunakan untuk fokus hingga memenangkan pertandingan. Selain itu, dia juga menyoroti kepercayaan diri pemain. 

Terutama menghadapi lawan lawan tangguh di lapangan. Menurutnya percaya diri diperlukan agar pemain bisa fokus, mentalnya tidak turun. Tanpa rasa percaya diri permainan akan berubah menjadi tidak maksimal

"Kalau kalian menang, saya akan berikan vitamin B, hadiah Rp 250 juta," ungkap HT yang langsung disambut tepuk meriah para pemain.

Hary mengatakan ke depan futsal harus terus maju. "Kita akan maju ke jenjang lebih tinggi, futsal harus maju, kita ke Piala Dunia 2020," ungkapnya.(snd)


0 Komentar