Senin, 23 Oktober 2017 18:43 WIB

Sriwijaya Air Buka Penerbangan Jakarta-Ketapang

Editor : Yusuf Ibrahim
Sriwijaya Air. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan NAM Air) akan membuka penerbangan dari Jakarta menuju Ketapang (Kalimantan Barat) via Pontianak PP mulai 26 Oktober 2017.

Penerbangan dijadwalkan tiap hari dengan menggunakan perpaduan pesawat dari maskapai Sriwijaya Air dan NAM Air, demikian keterangan tertulis yang diterima di Kuching, Minggu.

Selain Ketapang, Sriwijaya Air Group juga akan membuka penerbangan dari Jakarta ke Kota Putussibau dan Sintang yang juga berada di Kalimantan Barat.

Penerbangan ke Kota Ketapang, Putussibau dan Sintang melalui Pontianak juga akan bisa ada dari kota-kota besar di Jawa, seperti Semarang, Yogyakarta dan Surabaya serta kota-kota besar lain di Indonesia.

"Antara Kalimantan Barat dan kota-kota besar di Pulau Jawa seperti Semarang, Yogya, Surabaya dan Jakarta sejak dulu sudah terjalin hubungan yang baik. Banyak masyarakat dari Jawa yang merantau dan bekerja di Kalimantan Barat. Begitu pula banyak orang-orang di Kalimantan Barat yang melakukan bisnis di Pulau Jawa," ujar Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono.

Dengan pembukaan penerbangan ini, Agus mengharapkan hubungan antardua wilayah itu akan bertambah erat karena sarana transportasi yang lebih mudah.

Transportasi yang lebih mudah juga diharapkan mampu mengembangkan perekonomian di dua wilayah tersebut.

"Untuk penerbangan dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 ini, Sriwijaya Air Group memberikan gratis biaya bagasi hingga 10 kg," lanjut Agus lagi.(ant)


0 Komentar