Rabu, 25 Oktober 2017 11:55 WIB

Mantan Penggawa Manchester United Siap Gantikan Koeman

Editor : Yusuf Ibrahim
Ryan Giggs. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Berita pemecatan Ronald Koeman sebagai pelatih Everton langsung di respon Ryan Giggs.

Mantan penggawa Manchester United itu terang-terangan ingin mengisi posisi yang ditinggalkan Koeman. 

Koeman kembali menjadi korban dari ganasnya kompetisi Liga Primer Inggris. Koeman menjadi korban ketiga setelah Frank de Boer yang meninggalkan Crystal Palace dan Craig Shakespeare diberhentikan Leicester City. 

Setelah tidak lagi menjadi pemain, Giggs mengabdi di manajemen Setan Merah. Bahkan sempat dipercaya sementara waktu menangani United ketika David Moyes dipecat. 

Musim lalu peluang Giggs untuk memulai kariernya sebagai pelatih utama sebenarnya sudah terbuka. Ketika itu dirinya dikaitkan dengan Swansea City dan Southampton. Sayangnya peluang itu tak diambil seraya mengatakan menunggu waktu tepat. 

Dan, sekarang ini mungkin waktu yang dimaksud pria berkebangsaan Wales itu. Selain Everton, Giggs juga menerima tawaran jika manajemen Leicester ingin menggunakan jasanya. 

"Saya pikir, Anda melihat dua klub tersebut. Leicester adalah juara dua musim lalu dan Everton adalah klub dengan sejarah fantastis. Inilah klub yang sama minati," papar Giggs dalam wawancara dengan Sky Sports, Selasa (24/10/2017).

"Namun, ada banyak pelatih di luar sana yang akan tertarik pada posisi itu. Saya sudah mengatakan bahwa terbuka untuk klub yang ingin berbagi ambisi dengan saya. Saya ingin memperbaiki klub dan memperbaiki pemain, menikmati pekerjaan bersama pemain dan menikmati tantangan," sambung Giggs.(snd)


0 Komentar