Minggu, 29 Oktober 2017 15:23 WIB

Anies-Sandi Didesak Percepat Pembangunan Gedung Pusat Kebudayaan Betawi

Editor : Rajaman
Gedung Kodim 0505 (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Senator DKI Jakarta, Abdul Azis Khafia mendesak Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Sandiaga Uno mempercepat pembangunan gedung pusat kebudayaan Betawi yang merupakan bekas Kodim Jatinegara 0505, Jakarta Timur (Jaktim) yang mangkrak selama 4 tahun.

Pasalnya, kata Bang Azis biasa pria ini disapa, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memiliki kewajiban mengimplementasikan regulasi pelestarian kebudayaan Betawi yang salah satu komitmennya mengembangkan dan melestarikan kebudayaan Betawi.

"Mempercepat pembangunan dan pengembangan Gedung Eks Kodim 0505 tersebut yang mangkrak 4 tahun belakangan ini," kata Bang Azis keterangan pers, Minggu (29/10/2017).

Tidak hanya itu, Bang Azis juga berharap tempat tersebut dijadikan salah satu destinasi wisata di Jaktim. 

"Mendorong kepada semua steakholder dan tokoh masyarakat Betawi untuk memberi atensi lebih terhadap pembangunan dan penggunan area tersebut, karena gedung tersebut memiliki nilai historis dan konsep Gubernur Jakarta terdahulu Fauzi Bowo, menjadikan Gedung Eks Kodim 0505 sebagai pusat kebudayaan Betawi," ungkapnya.

‎Terkait adanya Gedung Sekolah di  belakang ex Kodim, Bang Azis meminta untuk segera di relokasi dalam rangka pengembangan kawasan eks kodim sebagai pusat kebudayaan Betawi.


0 Komentar