Senin, 30 Oktober 2017 06:48 WIB

DPR Minta Pemerintah Dukung Industri Pariwisata Aceh

Editor : Rajaman
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah Saat Berada di Kota Aceh (ist)

BANDA ACEH, Tigapilarnews.com - Pemerintah saat ini sedang giat-giatnya mendorong industri pariwisata di seluruh tanah air. Karena itu potensi pariwisata Pantai Ulee Lheue perlu mendapat perhatian serius. 

“Saya dukung gagasan cemerlang ini untuk mewujudkan Banda Aceh yang gemilang,” kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat memberi sambutan dalam acara fun walk atau jalan santai yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, Minggu (29/10/2017).

Lebih jauh Fahri mengaku kagum melihat geliat Banda Aceh yang berkembang luar biasa pasca diterjang gelombang Tsunami, 12 tahun silam. “Tiga hari saya di sini, siang dan malam saya amati kehidupan kota sarat sejarah ini. Geliat Banda Aceh ternyata luar biasa,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Fahri Hamzah didampingi Anggota DPR RI asal Aceh M Nasir Djamil MSi, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman MM, Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah MM, Ketua Dinas Pariwisata Banda Aceh Rizha MM, dan Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika.

Melanjutkan sambutannya, Politikus PKS itu menunjukan bahwa geliat ‘Tanah Rencong’ ini, bisa dirasakan dari greget anak-anak mudanya yang memancarkan aura kehidupan yang penuh semangat dan optimisme. “Jadi, kalau mau hidup kita tambah muda, datanglah ke Banda Aceh,” ajak politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.
 
Terkait perkembangan destinasi wisata di Banda Aceh, dalam kesempatan itu Fahri meminta pemerintah pusat bersungguh-sungguh membantu mengembangkan destinasi wisata Banda Aceh. 
“Bantu hilangkan kesan Aceh tidak aman dengan memajukan sektor pariwisatanya,” kata Fahri yang mengaku sangat menyambut baik gagasan Wali Kota Aceh, Aminullah Usman untuk mengembangkan Pantai Ulee Lheue sebagai destinasi wisata andalan Banda Aceh.

Fahri bahkan menyatakan Banda Aceh harus diwujudkan sebagai kota paling romantis di Indonesia dan Ulee Lheue sebagai daya tarik utamanya. 

“Kalau kita merasa jenuh dengan istri, datanglah ke Ulee Lheue untuk merajut romantisme dan keharmonisan. Pulang dari sini insya Allah mesra, bergairah, dan rukun kembali,” kata Fahri setengah bercanda.

Jalan santai yang titik start dan finishnya di pantai Ulee Lheue Banda Aceh itu diikuti 8.000 peserta, dan dilepas secara resmi oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Sebelumnya, Wali Kota Aminullah Usman menyatakan akan mengembangkan Ulee Lheue sebagai wisata marina dan pusat kuliner Aceh siang dan malam.

Tapi karena banyak fasilitas yang belum tersedia di pantai ini, termasuk masjid besar dan indah, Pemko Banda Aceh membutuhkan dana Rp15 miliar untuk membangunnya. Ia pun berharap Fahri Hamzah bisa memperjuangkan anggarannya di APBN.

Menanggapi permintaan itu spontan Fahri Hamzah menyanggupinya.


0 Komentar