Senin, 30 Oktober 2017 11:33 WIB

Federer Lewati Catatan Legenda Tenis

Editor : Yusuf Ibrahim
Roger Federer. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Roger Federer merebut gelar ketujuh di Kejuaraan Tur ATP tahun ini setelah mengalahkan Juan Martin del Potro di final Swiss Indoors 2017 dengan  6-7, 6-4, dan 6-3.

Secara keseluruhan petenis veteran ini telah mengumpulkan delapan trofi di turnamen yang berlangsung di kampung halamannya tersebut. 

Keberhasilan Federer telah menempatkannya ke final ATP di London. Del Potro yang telah bertemu sebanyak empat kali di tahun ini mengaku merasa iri dengan semangat yang dikeluarkan Federer. 

"Federer bermain tenis hebat tahun ini, Anda tampil fantastis, sangat sulit dipercaya. Saya ingin berada di usia Anda dalam bentuk yang sama, tapi kurasa tidak," jelas Del Potro pascapertandingan seperti dikutip dari laman resmi ATP, Senin (30/10/2017).

Federer pun berhasil memperlebar rekor pertemuan melawan Del Potro menjadi 18-6. Ayah empat anak itu sukses merebut lima kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka. 

"Anda sudah lama bermain sejak AS Terbuka dan sebelumnya saya sangat senang melihat Anda bermain dengan baik lagi dan bisa bermain setiap minggu. Itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan lagi. Semua yang terbaik untuk Paris dan kemudian saya mungkin akan menemuimu di London juga," tutur Federer.

Dengan kemenangan ini Federer menambah koleksi gelarnya di era terbuka menjadi 95. Dia berhasil melewati catatan legenda tenis, Ivan Lendl.(snd)

Daftar Petenis dengan Trofi Terbanyak di Era Terbuka 

Jimmy Connors 109
Roger Federer 95
Ivan Lendl 94
John McEnroe 77
Rafael Nadal 75


0 Komentar