Rabu, 08 November 2017 22:16 WIB

Madrid Ingin Ganti Ronaldo dengan Bintang PSG

Editor : Yusuf Ibrahim
Neymar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Catatan statistik Cristiano Ronaldo di La Liga musim ini sedang menurun.

Dari tujuh penampilannya, Ronaldo baru bisa mencetak satu gol yang ia buat saat Real Madrid bertemu Getafe 14 Oktober 2017 lalu.

Sehubungan dengan data tersebut, Florentino Perez membuat berita mengejutkan. Menurut laporan Mundo Deportivo, Presiden Real Madrid itu ingin mengganti Ronaldo dengan penyerang Paris Saint Germain (PSG), Neymar da Silva.

Saat ini Neymar tercatat sebagai pemain termahal dunia. Ia pindah dari Barcelona ke PSG dengan nilai transfer 222 juta euro atau setara Rp3,5 triliun.

Namun bagi Madrid, uang bukanlah persoalan. Hal itu sudah mereka buktikan sewaktu memecahkan rekor transfer dunia saat mendatangkan Ronaldo di musim panas 2009 dan Gareth Bale di musim panas 2013.

Untuk memuluskan rencananya, Perez sudah menemui ayah Neymar yang juga bertindak sebagai agen sang pemain. Namun rencana ini nampaknya tak akan direalisasikan dalam waktu dekat.

Sebab Ronaldo masih punya kontrak sampai 2021, sementara Neymar sendiri baru pindah ke PSG sehingga tidak logis jika klub Prancis tersebut langsung menjualnya lagi semusim kemudian.

Jika melihat faktor usia, sangat wajar apabila Ronaldo digantikan pemain lain empat tahun kemudian. Saat ini usianya sudah 32 tahun.

Ketika kontraknya selesai, ia akan berumur 36 tahun dan sulit untuk pemain setua itu bersaing di kompetisi bergengsi sekelas La Liga serta Liga Champions Eropa.

Di sisi lain, Neymar masih berusia 25 tahun. Pada 2021 umurnya bertambah jadi 29 tahun dan kebanyakan orang menganggap itu sebagai usia matang bagi seorang pesepakbola.(snd)


0 Komentar