Kamis, 09 November 2017 09:49 WIB

Advocaat Tinggalkan Belanda

Editor : Yusuf Ibrahim
Dick Advocaat. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dick Advocaat mengundurkan diri sebagai pelatih Belanda setelah melakoni dua laga persahabatan bulan ini.

Mantan pelatih PSV Eindhoven itu gagal membawa De Oranje lolos ke Piala Dunia 2018.

Advocaat mengambil alih posisi Danny Blind di pertengahan tahun ini. Namun dalam kesempatan ketiganya di timnas Belanda, pelatih berusia 70 tahun itu tak mampu meloloskan Arjen Robben dkk ke Rusia.

"Ini adalah dua pertandingan terakhir saya, setelah ini saya berhenti," katanya, Rabu (08/11/2017), setelah tiba di Aberdeen untuk pertandingan Kamis (09/11/2017) melawan Skotlandia di Pittodrie Stadium.

Belanda, runner-up Piala Dunia di Afrika Selatan pada 2010 dan peringkat 3 di Piala Dunia Brasil 2014, juga akan melakukan laga persahabatan melawan timnas Rumania di Arena Nationala, Bucharest, Selasa (14/11/2107).

Soal masa depannya, Advocaat bicara sangat hati-hati. Namun, dia mengungkapkan tidak pernah berkata tidak jika ada tawaran dari klub yang sesuai harapannya.

"Saya belum bisa katakan apa yang akan saya lakukan ke depan, karena klub juga tidak tahu bahwa saya tersedia atau tidak. Mari kita jalani dua game ini dahulu, setelah itu kita lihat apa langkah saya," ujarnya kepada NOS Belanda.

"Saya melakukan hal yang sama seperti Louis van Gaal dan tidak pernah mengatakan 'tidak pernah'," imbuhnya.(sndo)


0 Komentar