Jumat, 10 November 2017 05:46 WIB

Ibas Kampanyekan Hidup Sehat Lewat Konsumsi Buah

Editor : Rajaman
Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono.(ist)

NGAWI, Tigapilarnews.com – Agenda Reses Edhie Baskoro Yudhoyono di Balai Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Kamis (9/11/2017) digelar dengan kegiatan yang unik. 

Ibas sapaan anggota DPR RI ini, mengajak seluruh warga masyarakat yang hadir untuk makan buah massal sebagai bentuk kampanye hidup sehat melalui konsumsi makan buah.

“Mari jadikan kebiasaan konsumsi buah sebagai salah satu alternatif murah namun kaya gizi. Kalau ada guyonan 'mau sehat itu ya jangan sakit', yaitu salah satu caranya perbanyak konsumsi buah dan makanan bergizi lainnya supaya hidup lebih bermanfaat, berkualitas dan semakin produktif,” tutur Ibas yang merupakan anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Dapil Jawa Timur VII ini. 

Sebagai wakil rakyat, di sela-sela acara Ibas juga mengatakan, pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah baik di tingkat pusat sampai tingkat kabupaten untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan.

Acara Reses dihadiri oleh sekitar 1000 orang. Tampak hadir adalah Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, Anggota DPRD Provinsi Jatim dari Dapil Jatim VII Sri Subiati, Ketua DPC Demokrat Ngawi Muh. Isnaini Widodo bersama jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Ngawi serta anggota DPRD Ngawi, Amirul Yati. 

Dia sempat melihat pelayanan Kesehatan dan Posyandu serta pelaksanaan donor darah.
Lebih lanjut Ibas juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Reses ini. 

“Kami datang ingin bersilaturrahmi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menjadi anggota DPR RI,” terangnya.

Menurutnya, Indonesia adalah negara yang besar. 
“Oleh karena itu negara kita membutuhkan masyarakat yang berkualitas yaitu masyarakat yang cerdas, sehat jasmani dan rohani. Matur suwun, Mas Ibas pancen Joss, peduli dan beri solusi,” ungkap Paimin, salah satu warga yang hadir.

Sedangkan Kepala desa Majasem, Nur Mahmudi mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Ibas beserta tim dan Wabup Ngawi beserta rombongan serta seluruh hadirin.

“Kegiatan Reses mas Ibas sangat bermanfaat bagi masyarakat kami untuk membantu masyarakat di bidang pelayanan kesehatan dan sosialisasi hidup sehat,” tegas Nur Mahmudi.


0 Komentar