Jumat, 10 November 2017 07:24 WIB

PPP Ingatkan Ridwan Kamil yang Buka Wacana Masuk Golkar

Editor : Rajaman
Arsul Sani (dok/bili)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Usai mendapatkan dukungan resmi dari Partai Golkar untuk maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018. Ridwan Kamil menyiratkan baka bergabung ke Partai pohon beringin. 

PPP sebagai partai yang juga mendukung Ridwan Kamil mewanti-wanti agar ia tetap berdiri di atas semua partai pendukungnya.

"Sebaiknya RK (Ridwan Kamil) tetap berdiri di atas semua partai pendukungnya dan menjaga jarak yang sama agar tiket Pilkada yang telah dia raih dalam konteks kecukupan jumlah kursi tidak menjadi hilang," kata Sekjen PPP Arsul Sani saat dihubungi, Kamis (9/11/2017).

Arsul menyarankan agar Ridwan Kamil memikirkan kembali wacana tersebut. Arsul berpandangan dalam konteks Pilkada keberpihakan terhadap satu partai dapat mempengaruhi dukungan partai-partai pendukung lainnya.

"Jadi dalam tataran umum, kita hormati. Tetapi dalam konteks politik Pilkada, saya kira RK harus banyak berpikir ulang karena ketika dia bergabung dengan satu parpol maka tidak tertutup kemungkinan 3 parpol yang lain akan mempertimbangkan kembali dukungannya sebagai Cagub di Pilkada Jabar," ujar Arsul.

Ia menilai jika Ridwan Kamil sampai bergabung di Golkar akan mempengaruhi jumlah kursinya pada Pilgub Jabar. "Kalau hal ini terjadi maka RK bisa kekurangan jumlah kursi minimal untuk pengusungan," tuturnya.

Sebelumnya Ridwan Kamil menyampaikan terima kasihnya setelah didukung menjadi cagub Jabar oleh Golkar. Ia juga menyiratkan akan bergabung dengan partai besutan Setya Novanto ini.

"Saya akan coba taaruf (berkenalan) dan memahami partai ini. Bukan tidak mungkin saya akan berlabuh di partai yang istimewa ini," ujar Ridwan Kamil di hadapan kader Golkar di Jl Anggrek Neli, Jakbar, Kamis (9/11/2017).


0 Komentar