Selasa, 14 November 2017 16:14 WIB

Tol Soreang-Bandung Segera Diuji Coba

Editor : Yusuf Ibrahim
Proses pembangunan Tol Soroja. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Kementerian Perhubungan, dan Polda Jawa Barat akan melakukan uji laik fungsi Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) selama dua hari, 16 dan 17 November 2017.

"Sebelum diresmikan, BPJT, Kemehub dan Polda Jawa Barat akan melakukan uji laik fungsi terlebih dahulu sehingga ada standarisasi bahwa jalan tol ini memang laik," kata Dirut PT Citra Marga Lintas Jabar, Bagus Medi Suarso, di sela-sela peninjauan Tol Soroja, Selasa (14/11/2017).

PT Citra Marga Lintas Jabar selaku pengelola dan investor Jalan Tol Soroja dapat memastikan dalam beberapa pekan ke depan sudah tidak ada lagi pengerjaan apa pun di tol itu.

"Kami bisa pastikan pengerjaan tahap akhir atau finishing seperti pemasangan marka, rambu-rambu bisa selesai minggu-minggu ini," kata dia.

Bagus mengaku terus berkoordinasi dengan Istana Kepresidenan agar Presiden Joko Widodo atau Jokowi bisa hadir pada peresmian Tol Soroja yang ditargetkan akhir bulan ini.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa berjanji akan terus memantau perkembangan Tol Soroja. "Seperti hari ini, saya mengajak teman-teman wartawan untuk melihat langsung progres Tol Soroja," kata Iwa.

Berdasarkan laporan PT CMLJ, kata Iwa, kemajuan pembangunan Tol Soroja hingga saat ini sudah 98,88 persen.(ant)


0 Komentar