Rabu, 15 November 2017 09:13 WIB

Wenger Tak Takin City Samai Torehan Arsenal

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tidak yakin Manchester City menyamai torehan Arsenal di Liga Primer 2003/2004.

Meski City belum tersentuh kekalahan hingga pekan ke-11, namun bagi Wenger, City bukan tim yang tidak terbendung.

City telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan pembuka mereka. Satu hasil imbang dipetik saat menjamu Everton pada pekan kedua 21 Agustus lalu. 

Setelah itu, Pasukan Pep Guardiola memetik sembilan kemenangan beruntun. Sukses mengecundangi Arsenal 3-1, 5 November lalu, memperpanjang catatan kemenangan mereka menjadi 15 pertandingan di semua kompetisi.

Arsenal merupakan satu-satunya tim yang tak terkalahkan sepanjang musim Liga Primer (2003/2004) dan ketika ditanya apakah City bisa meniru 'Invincibles'-nya Arsenal, Pelatih asal Prancis itu mengatakan jalan masih panjang bagi City.

"Mereka adalah tim yang bagus tapi mereka bukan tim yang tak terbendung," kata Wenger kepada BeIN Sports. "Orang selalu ingin memprediksi apa yang akan terjadi dalam sebuah permainan."

"Saya tidak tahu lebih daripada Anda, mungkin ya, mungkin juga tidak. Tapi, sejauh ini hanya satu tim yang telah melakukannya."

Man City menguasai puncak klasemen dengan 31 poin, unggul delapan angka atas Manchester United yang bertengger di peringkat 2. Sergio Aguero dkk mencetak 38 gol dan hanya kebobolan tujuh gol dari 11 laga. Banyak pakar memprediksi City akan bisa tidak terkalahkan, namun Wenger tidak yakin.

Arsenal yang ada di peringkat 6 dengan 19 poin, akan menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-12,  Sabtu (18/11/2017). Sedangkan Man City dijamu Leicester City.(snd)


0 Komentar