Sabtu, 18 November 2017 10:15 WIB

Kaka Yakin Bisa Kalahkan Zidane

Editor : Yusuf Ibrahim
Ricardo Izecson dos Santos Leite atau biasa disapa Kaka. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kesuksesan Zinedine Zidane menjadi pelatih bekas klubnya, Real Madrid, menginsipirasi Kaka.

Bahkan Kaka yakin bisa mengalahkan kehebatan Zidane jika dipercaya suatu saat nanti menjadi pelatih AC Milan. 

Pria yang mempunyai nama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite itu pernah menjadi bagian dari I Rossoneri pada 2003 hingga 2009. Kemudian ia sempat berlabuh ke Real Madrid hingga 2013 sebelum akhirnya kembali menjadi skuat Milan sampai 2014. 

Saat ini Kaka berstatus bebas setelah dipinjamkan dari Orlando City ke Sao Paulo. Ia sendiri mengaku siap jika Milan kembali ingin menggunakan jasanya. 

"Saya tidak punya kontrak dengan siapa pun, tapi masih merasa seperti pemain dan dalam beberapa pekan ke depan saya akan membuat keputusan mengenai masa depan," ucapnya kepada Przeglad Sportowy.

"Menjadi pelatih seperti Zidane? Saya ingin tetap berada di sepak bola, berharap menjadi pelatih atau setidaknya direktur olahraga," sambung Kaka yang telah mencetak 77 gol selama membela Milan dalam dua periode. 

Menjadi pelatih menjadi salah satu cita-cita Kaka. Menurutnya jika seseorang ingin jadi pelatih, ia harus mau belajar. "Saya bisa pelajari dari Jose Mourinho atau Carlo Ancelotti."

"Zidane adalah sosok yang unik sebagai pemain dan juga sebagai pelatih. Dia cocok untuk pembinaan. Melatih Milan? Mengapa tidak? Hati saya tetap di Milan, seperti klub yang pernah saya bela. Pintu saya terbuka untuk semuanya."(snd)


0 Komentar