Selasa, 21 November 2017 19:07 WIB

MyFIT2017 Jadi Turnamen Futsal dengan Hadiah Terbesar

Editor : Yusuf Ibrahim
MyFIT 2017 merebutkan total hadiah hingga Rp300 juta. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Turnamen futsal bergengsi di tanah air kembali bergulir di tahun ini setelah absen ditahun 2016 lalu.

My Futsal International Tournament (MyFIT) 2017 akan bergulir pada 22 November hingga 3 Desember mendatang di lapangan futsal My Futsal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Menyambut digelarnya turnamen ini, konferensi pers pun diadakan siang di Kantor Bolalob di Wisma 77 Tower 2 Slipi, Jakarta Barat, Selasa (21/11/2017).

Hadir dalam konferensi pers adalah Andi Zamzami selaku panitia turnamen MyFIT 2017, Syahroni selaku perwakilan dari My Futsal, dan Laurensius Zaoputra selaku Brand Manager Cups & AMDK perwakilan dari Frozen yang menjadi salah satu sponsor MyFIT 2017.

Tahun ini MyFIT akan diikuti oleh 20 tim yang tidak hanya datang dari berbagai daerah di
Indonesia, tetapi juga dari Malaysia.

Tak hanya itu, MyFIT 2017 dipastikan diikuti oleh enam tim liga futsal profesional Indonesia. Keenam tim profesional tersebut adalah IPC Pelindo II Jakarta, Vamos Mataram, Black Steel Manokwari, Kancil BBK Pontianak, Giga FC Kota Metro, dan SKN FC Kebumen.

Enam tim ini akan bersaing dengan 14 tim lainnya, yaitu Leonis FC Malaysia, GMO FS Sorong, Dyvy Sidoarjo FC, Forwin A, Forwin B, Devina PBM FC, Bellatex FC, Austy FC, Agam FC Turky, Kapten Bekasi FC, Halus FC, Cosmo FC, dan tuan rumah My Futsal serta My Futsal Academy.

"Saya berharap MyFIT 2017 ini yang diadakan Selama 10 hari kedepan, para pecinta futsal akan disuguhi dan dimanjakan dengan pertandingan-pertandingan futsal  dengan standar yang mendekati turnamen International, baik dari segi lapangan maupun waktu pertandingan yang menggunakan waktu bersih, sehingga tim-tim ini akan terbiasa apabila mengikuti turnamen di luar negeri dengan standard Internasional,” kata Alwi Alhamid selaku Ketua penyelenggara MyFIT 2017.

Kehadiran tim asal Malaysia, Leonis FC membuat turnamen ini bertajuk internasional dan menjadi perhatian tersendiri bagi pecinta futsal tanah air.

Maklum saja rivalitas Indonesia dan Malaysia di futsal sangatlah tinggi. Terlebih Leonis FC membawa 2 pemain asing yang berkelas pemain Timnas Futsal Irak.

“Kehadiran tim asal Malaysia ini tentu saja semakin menyemarakkan turnamen ini, tapi tujuan
sebenarnya adalah untuk melihat bagaimana penampilan tim luar negeri yang diharapkan bisa
menjadi pelajaran berharga bagi pecinta dan pelaku futsal tanah air. Terlebih mereka akan
diperkuat dua pemain Timnas Futsal Irak. Selain itu, hadirnya tim asal Malaysia ini juga untuk
semakin mempererat jalinan persaudaraan antara Malaysia dan Indonesia lewat futsal,” ujar
Syahroni pada konferensi pers ini.

MyFIT 2017 akan digelar di lapangan futsal berstandar internasional dan menggunakan
peraturan sesuai dengan FIFA Futsal Law of The Game.

Ke-20 tim ini terbagi dalam 5 grup dengan masing-masing berisikan 5 tim. Fase grup akan menggunakan sistem setengah kompetisi dengan juara grup dan satu runner-up terbaik otomatis lolos ke babak 8 besar, sementara empat runner-up lainnya akan berlaga dibabak play off memperebutkan dua tiket dibabak 8 besar.

Babak 8 besar hingga final menggunakan sistem gugur untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara di MyFIT 2017.

MyFIT 2017 sendiri memperebutkan total hadiah hingga300 juta rupiah dengan rincian juara mendapat 150 juta rupiah, runner-up mendapat 75 juta rupiah, peringkat ketiga mendapat 40 juta rupiah peringkat keempat mendapat 20 juta rupiah, dan pemain terbaik, kiper terbaik serta
top skor masing-masing mendapat 5 juta rupiah.

Total hadiah ini menjadikan MyFIT2017 sebagai turnamen futsal dengan hadiah terbesar di Indonesia.(ist)


0 Komentar