Rabu, 22 November 2017 15:24 WIB

Lebih Ketat, Kejurnas PGN Livoli Berhadiah Rp193 Juta

Editor : Yusuf Ibrahim
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antarklub Bola Voli PGN Livoli 2017. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) kembali menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antarklub Bola Voli PGN Livoli 2017 yang akan berlangsung di GOR Dimyati Tangerang, Banten 2-9 Desember mendatang.

Delapan  tim terbaik putra dan putri Divisi Utama Livoli bakal bersaing memperebutkan gelar juara tahun ini.

Ketua V Bidang Kompetisi  dan Pertandingan PP PBVSI, Hanny S. Surkatty, mengatakan PGN Livoli Divisi Utama tahun ini bakal berlangsung lebih ketat. Masuknya PGN Popsivo Polwan dibangian putri akan menambah serunya persaingan perebutan gelar juara di bagian putri.

“Kedelapan tim Divisi Utama, baik putra maupun putri, tentunya todak ingin terlempar kemabli ke Divisi I. Hal ini membuat persaingan menjadi semakin ketat dinatara mereka,” ujar Hanny di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Menurut Hanny tim yang akan tampil pada Kejurnas PGN Livoli Divisi Utama tahun ini merupakan  peringkat 1-6 pada pelaksanaan  tahun lalu, ditambah dua tim promosi dari Livoli Divisi 1 tahun lalu. Untuk kelompok putra tim baru promisi adalah Tim mabes TNI Jakarta dan Surya Muda Salatiga. Sedang dibagian putri PGN Popsivo Polwan dan Vita Solo.

Adapun tim putra yag akan tampil adalah  TNI AU, Bhayangkara Samator, Mars Kota, Berlian, Indomaret, da Yuso Gunadharma. Sementara dibagian putri diikuti  TNI AU, bank Jatim, Alko, TNI AL. Mabes TNI, dan  Petrokimia Gresik.

Pada kesempatan itu Hanny menjelaskan kalau Kejurnas Livolo Diviis Utama ini sekaligus sebagai ajang seleksi untuk Tim Nasional (Timnas), khususnya untuk menambah jumloah pemian Timnas yang sudah ada  di Pelatnas PP PBVSI saat ini.

“Kami harapkan dari Kejurnas Livoli Divisi Utama ini akan didapat  pemain terbaik, yang akan meperkuat squad timnas yang telah ada saat ini,” ujar Hanny yang hadir didampingi Santiaji Gunawan, selaku Group Head, Startegic Stakeholder Management PGN.

Hanny juga berterima kasih ada dukungan dan komitmen dari PGN yang dalam tujuh tahun terakhir ini menjadi sponsor Kejurnas Livoli Divisi Utama.

Dalam sambutannya Santiaji mengatakan  PT PGN (persero)Tbk sebagai sponsor utama kejuaraan ini menyambut baik event antarklub ini. Pihaknya akan selalu mendukung kegiatan  PP PBVSI untuk memajukan bola voli nasional. Termasuk juga mencapaian prestasi timnas Indonesia.

“Kami tetap berkomitmen dengan menjadi sponsor utama Kejuras Livoli ini,” ujar Santiaji.

Kejurnas PGN Livoli Divisi Utama 2017 berhadiah total Rp 193 juta, akan diikuti para pemain berreputasi nasional. Sebagian besar dari mereka sudah memperkuat timnas bola voli Indonesia.

Sebelum menggelar Kejurnas PGN Livoli Divisi Utama, PP PBVSI juga menggelar Kejunas antarklub PGN Livoli Divisi I tahun 2017 di  GOR Wale ne Tou, Tondano Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara pada  23-29 Oktober 2017 lalu.

Dari Kejurnas itu dua tim putri promosi ke Divisi Utama tahun depan, yaitu JWS Minahasa dan Badak LNG Bontang. Sedag untuk kelompok putra yang promosi pada tahun depan adalah DPU-PR Grobogan  dan BC Kabupaten Bogor.(ist)


0 Komentar