Kamis, 23 November 2017 19:27 WIB

Peserta Kirab Pemuda Nusantara Janji Sukseskan Asian Games 2018

Editor : Yusuf Ibrahim
Chandara Calosa (kiri) dengan Astrid Budie. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Peserta Kirab Pemuda Nusantara (KPN) 2017 di Zona 1 mendapatkan tambahan wawasan seputar Asian Games 2018.

Hal tersebut dikemas dalam gelaran Workshop Pembuatan Konten Digital Asian Games 2018, di gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017).

Kegiatan diprakarsai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Para peserta diharapkan memiliki bekal pengetahuan yang nantinya bisa dikembangkan di daerah masing-masing.

Tema yang diangkat, yakni Asian Games 2018 dan Bagaimana Cara Menceritakannya dalam Media Sosial dengan narasumber Dimas Aditya Putra (Indonesia Baik), Kevin Sanly Putra, serta diikuti sebanyak 36 peserta KPN, 14  Blogger, mahasiswa dan perwakilan komunitas.

Chandara Calosa, salah satu peserta KPN perwakilan Jawa Tengah, menerangkan bahwa era digital sudah semakin berkembang. Karena itu, sangat penting baginya untuk terus menambah wawasan dan pengetahuan terkait perkembangan digital. Apalagi, gelaran workshop kali ini bersinergi dengan gelaran Asian Games 2018.

“Dengan adanya workshop ini nantinya saya ingin lebih aktif di media sosial untuk membagikan pengalaman dan pegetahuan yang saya dapat. Apalagi workshop ini sekaligus bertujuan untuk memajukan gelaran Asian Games 2018 nanti,” kata Calosa, Kamis (23/11/2017).

“Asian Games 2018 itu sebuah pesta olahraga terbesar se-Asia dan kita Indonesia sebagai tuan rumah. Jadi setelah mendapatkan ilmu dan pengetahuan dari workshop ini saya akan terus menyiarkan dan menggemakan Asian Games 2018 lewat media sosial,” ujarnya.

Sedangkan peserta KPN lainnya, Astrid Budie yang berasal dari Sulawesi Utara, juga memastikan bakal terus mendukung gelaran Asian Games 2018 lewat media sosial.

“Apa yang saya dapat dari workshop ini nantinya akan saya bagikan segala pengetahuan kepada para pemuda di daerah saya, khususnya di Manado. Meski Asian Games digelar di Jakarta dan Palembang, Kita yang berada di Manado juga harus terus mendukungnya walaupun hanya lewat media sosial,” tutupnya.

Sebagai catatan, Asian Games 2018 diselenggarakan pada 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat pendukung seperti Lampung, Jawa Barat, dan Banten.

33 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga nonolimpiade akan dipertandingan dalam event multicabang yang untuk keduanya digelar di Indonesia sejak 1962.(exe)


0 Komentar